Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wujudkan Masyarakat Yang Adil Dan Makmur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Polres Way Kanan  Bertempat di lapangan apel kantor Bupati Way kanan melaksanakan Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2017.

Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada hari Minggu, 01 Oktober 2017, namun dilaksanakan upacara, Senin (02/10) pukul 08.00 Wib. Dengan tema upacara ” Kerja sama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur .

Pada upacara kesaktian Pancasila sebagai insepktur upacara ialah Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya  komandan upacara Kapten Inf. Sulaiman, serta perwira upacara AKP Dirhamsyah dengan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, para asisten dilingkungan Pemda Way Kanan, para SKPD, Perwira Polri/TNI, serta seluruh peserta Upacara Gabungan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila.

pju

Tidak ada amanat yang disampaikan pada kesempatan tersebut, tetapi mendengarkan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, dan pembacaan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bersama membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Selain itu, dengan semangat Upacara Kesaktian Pancasila ini, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah paham-paham radikal, dan paham komunisme serta menjadi pacuan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi.” Kata Bupati Way Kanan.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password