Komplotan Pencuri di Perum Clifor Bitung Ditangkap Polisi

IMG-20171002-WA0002

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus pencurian di Perum Clifor, Jalan SMP 12 Kota Bitung yang terjadi pada Jum’at (29/09/2017), sekitar pukul 18.45 WITA, berhasil diungkap polisi. Hal ini bermula dari laporan korban di SPKT Polres Bitung, nomor: 518/IX/2017/Sulut/Res-Bitung, sesaat usai kejadian.

Tiga pelakunya, yang terdiri dari dua pria berinisial MSK (20), warga Girian Bawah dan SM (24), warga Pateten Satu serta seorang perempuan DNG (20), warga Pakadoodan, akhirnya ditangkap Tim Gabungan Polres Bitung dalam waktu dan di tempat berbeda.

Pelaku MSK dan SM, ditangkap petugas di Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sabtu (30/09), sekitar pukul 22.00 WITA. Diinterogasi, keduanya mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama seorang pelaku perempuan, DNG.

Bermodal keterangan MSK dan SM, petugas lalu melakukan pengejaran terhadap DNG, yang berhasil diringkus di depan BRI Kelurahan Pateten, Minggu (01/10), sekitar pukul 04.00 WITA. Dari pengakuan mereka, ketiganya memiliki peran berbeda. DNG sebagai ‘penggambar’ dan pengawas TKP, MSK sebagai ‘eksekutor’ barang dan SM yang menjemput hasil curian.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa mengatakan, ketiganya ditangkap bersama sejumlah barang bukti. “Barang bukti yang diamankan antara lain, 1 TV LCD merk Changhong, 1 laptop merk Toshiba, 1 jam tangan merk Quartz, tas kecil berisikan surat-surat penting serta alat yang digunakan untuk mencuri, yakni obeng dan palu,” ujar Kasubbag Humas.

Pelaku SM, lanjutnya, baru bebas dari Lapas pada bulan Agustus 2017, atas kasus serupa. “Ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Bitung untuk menjalani penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password