Ratusan Personel Brimob BKO Polda Sulteng, Tiba Di Palu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Mohamad Aris Purnomo memimpin apel penerimaan pasukan Brimob BKO Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka Operasi Tinombala 2017 perpanjangan III, jum’at (29/09/2017) pagi, di lapangan Kantor Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Dalam kata sambutan, Wakapolda Sulteng mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam Operasi Tinombala 2017 Perpanjangan III. Dalam arahannya, Wakapolda Sulteng berharap kepada personel Brimob yang BKO ke Polda Sulteng agar memiliki kesiapan prima guna menjalani kepercayaan diri pimpinan Polri dan wajib memahami, bahwa operasi yang dilaksanakan merupakan operasi penegakkan hukum.

“Saya berharap kepada personel Brimob yang BKO ke Polda Sulteng agar memiliki kesiapan prima guna menjalani kepercayaan diri pimpinan Polri dan wajib memahami, bahwa operasi yang dilaksanakan merupakan operasi penegakkan hukum,” ujar Wakapolda Sulteng.

IMG_5109

Selain itu, Wakapolda Sulteng mengatakan, para personel yang BKO agar mempelajari karakteristik, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dapat mengambil tindakan yang tidak bertentangan dengan HAM, adat istiadat atau norma yang berlaku dalam masyarakat di Kabupaten Poso.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengatakan personel Brimob BKO Polda Sulteng yang terdiri dari Resimen, Polda Aceh, Polda Kepri dan dari Polda Gorontalo tersebut akan mengejar sisa kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) yang masih berkeliaran di pegunungan biru, Kabupaten Poso.

“Sebenarnya secara umum, Provinsi Sulawesi Tengah dalam keadaan aman dan kondusif, namun dengan kondisi yang kondusif tersebut, kami tetap akan melakukan pengejaran dan melakukan penegakkan hukum dari sisa kelompok MIT yang masih berkeliaran di pegunungan biru, Kabupaten Poso. Kalau ada yang berkeinginan untuk menyerah, kami akan perlakukan dengan baik” kata kabid Humas Polda Sulteng.

Personel Brimob yang BKO Polda Sulteng tersebut, akan menggantikan personel yang sebelumnya telah bertugas selama 3 bulan di Kabupaten Poso. Personel yang berjumlah lebih dari 500 personel itu tiba dibandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada pukul 10.00 wita pagi dengan menggunakan pesawat carter milik maskapai Lion Air.

Turut hadir dalam apel tersebut yakni Karo Ops Polda Sulteng, Kasat Brimob, Dir Pam Obvit beserta Pejabat Utama (PJU) Polda sulteng lainnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password