Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 : Polres Metro Gelar Upacara

Tribratanews.polri.go.id  -Polda Lampung / Polres Metro, melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2017, kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Apel Polres Metro, Senin ( 02/10/2017 ).

Waka Polres Metro KOMPOL M.Reza Chairul Akbar Sidiq, S.Ik.,S.H.,M.H bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sedangkan KBO Sat Sabhara Polres Metro Ipda Harun Mukti bertindak selaku Komandan Upacara. Upacara tersebut diikuti para Pejabat Utama Polres Metro yakni para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, personil Polres dan Polsek jajaran, serta ASN Polres Metro.

Sebagaimana kita ketahui bersama Pancasila merupakan dasar negara kita Indonesia sebagai dasar berdirinya negara kita ini, kita selaku generasi penerus bangsa sekaligus sebagai Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk Negara yang kita cintai ini.

Picture2

Momentum Hari peringatan kesaktian pancasila, sebagai momentum untuk lebih menghayati apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara dan wadah mengenang sejarah kelam NKRI.

Dengan semangat Upacara Kesaktian Pancasila ini, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah paham-paham radikal, dan paham komunisme serta menjadi pacuan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi

Waka Polres Metro mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S/PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur, pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang.

Penulis                      : Hendra Z

Editor                          : Alfian Nur

Published                  : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password