Polwan Polda Sulbar Membuka Jendela Dunia Dengan Membaca

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polwan Polda Sulbar bersama dengan Dit Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyoh Indayah, M.si dan Bhabinkamtibmas Kalukku melaksanakan kegiatan mengajak anak gemar membaca bersama Polwan, demi mengajak anak – anak jaman ini gemar membaca dan bermain diluar rumah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Kalukku dengan duduk silah bersama ibu Polwan, ini bermaksud agar para ibu – ibu Polwan dapat lebih dekat dengan anak – anak dan dapat mendengar pendapat anak – anak. Sabtu, (30/09/17), 14.00 – 16.30 Wita yang dihadiri 113 orang anak SD dan SMP.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Anggota Polwan bersama Bhabinkamtibmas, yakni membimbing anak – anak membaca buku – buku cerita dan buku pengetahuan yang sudah telah disiapkan oleh Polwan – Polwan Polda Sulbar, dan bagi anak yang belum bisa membaca akan dibacakan dongeng oleh Polwan dari buku yang dibawa, kegiatan ini juga sekaligus memberikan inspirasi kepada anak – anak agar memiliki semangat untuk gemar membaca demi meraih cita – cita.

Dalam kesempatan ini pula ibu – ibu Polwan juga memberikan pemahaman tentang kebersihan Lingkungan dan dampaknya kepada kesehatan, setelah memberikan pemahaman mengenai kebersihan dan kesehatan para ibu Polwan ini juga langsung memberikan Praktek memungut sampah yang ada disekitar lapangan kemudian dibuang ke tempat sampah.

Terlihat dari acara ini anak -anak sangat antusias dan berharap akan ada kunjungan lagi dari kedatangan ibu – ibu Polwan ini. sempat dalam beberapa saat saat anak – anak ditanya mengenai cita – cita mereka oleh Ibu Yoyoh selaku Pakoor Polwan hampir atau seluruh anak – anak ketika ditanya ingin bercita-cita ingin menjadi apa?, “ingin menjadi Polisi, seperti  Ibu Polwan” ujar anak – anak.

Penulis : Astiani Novia

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password