Kapolda Sulbar Membuka “Mi’oro Siola”, Polisi Harus Dekat Masyarakat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sebagai Umat Islam seharusnya kita mencontoh kepemimpinan Nabi Muhammad Sebagai pemimpin teladan yang menjadi model ideal pemimpin, dapat dipercaya dalam menjaga tanggung jawab, seperti salah satu kegiatan Bapak Kapolda Sulbar yang setiap hari minggu paginya mengajak Masyarakat Sulawesi Barat melaksanakan Shalat Subuh dan duduk bersama Kapolda (Mi’oro Siola). minggu, (01/10/17).

Kegaiatan Bapak Kapolda ini di mulai dari Shalat Subuh berjamaah yang dilaksanakan di mesjid Marmatunnajah yang dihadir oleh Pejabat Utama Polda Sulbar yakni Dir Krimsus Polda Subar, Dir Binmas Polda Sulbar, Kabid Humas, Pamen dan Pama Polda Sulbar dan Kayanma serta Masyarakat para Jema’ah Mesjid.

Usai melaksanakan Sholat berjamaah, Kapolda Sulbar juga memberikan Ta’lim Darul Mahabbah kepada para Jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, ya salah satunya dengan rutin melaksanakan Sholat berjamaah.

“Jika kita sering melaksnakan musyawarah maka semua pekerjaan kita akan berjalan dengan baik , ada baiknya sebelum kita mengerjakan sesuatu lebih baik kita mengawalinya dengan musyawarah dan rapat dahulu, jika dalam kehidupan rumah tangga kita ada musyawarah maka rumah tangga kita tenteram, masyarakat kita ajak bersama Shalat Subuh bersama untuk dapat berinteraksi antar masyarakat dan Polisi namun jika masyarakat belum bisa berinteraksi kepada Polisi maka berinteraksilah kepada Allah Swt, Setelah memberikah pencerahan bapak Kapolda bersama para jamaah duduk bersama “Mi’oro Siola” atau Tudang Sipulung, untuk membicarakan tentang keluhan-keluhan Masyarakat serta rencana dan program bapak Kapolda kedepanya.

Kegiatan “Mi’oro Siola ini dilakukan tiap Subuhnya sebelum melaksanakan kegiatan Masyarakat, Kapolda memberikan ruang kepada seluruh Elemen Masyarakat, supaya  Masyarakat lebih dekat dengan personil Kepolisian agar semua masalah serta keluhan Masyarakat mendapatkan jalan keluar, Kapolda juga meminta kepada seluruh jama’ah agar kiranya kegiatan ini terus berjalan walau Kapolda tidak ditempat, karena akan ada personil Polri yang akan menindak lanjuti kegiatan ini.

Dalam Kesemapatan ini Juga Kapolda Sulawesi Barat menyampaikannya kepada jemaah akan Mendatangkan Ust. Yusuf Mansyur ke Sulawesi Barta untuk Mengajak Masyarakat Mamuju shalat subuh bersama dan sekaligus mendengarkan ceramah dari Ust. Yusuf Mansyur setelah pelaksnaan Ibadah Shalat Subuh, Insya Allah Kapolda akan melaksnakan kegiatan ini di tanggal 29 Oktober yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Mamuju.

Dalam pesannya Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa di dalam Masjid kita menceritakan tentang akhirat dan diluar Masjid marilah kita menceritakan dunia. Marilah kita bersama sama menjaga Kamtibmas di Daerah Sulbar.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password