Ditangkap Usai Curi Handphone, Seorang Pria di Tanggamus Lampung ini Ternyata Dukun Palsu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Pugung bersama warga berhasil menangkap AH (38) pelaku pencurian handphone dengan korban Firman (33) warga Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Tanggamus, Minggu (1/10/17).

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengungkapkan AH merupakan warga Pekon Pungkut Kecamatan Pugung, AH sebelumnya diamankan warga di Pekon Rantau Tijang karena dikenali warga seusai mencuri di rumah korban.

“AH sebelumnya diamankan warga Pekon Rantau Tijang sekitar pukul 11.00 Wib setelah warga mengenali AH sebagai pelaku pencurian, selain itu dia telah merasahkan menipu warga modus menggadakan uang”, kata Ipda Mirga Nurjuanda, Minggu (1/10/17) malam.

Dijelaskan Kapolsek, AH melakukan aksi pencurian dirumah Firman pada Senin (18/9/17) sekitar pukul 16.00 Wib dengan modus bertamu, saat melihat HP yang sedang dicarger kemudian mengambilnya dan melarikan diri, akibat kejadian korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2 juta.

“Beruntung saat itu ada saksi yang sempat mengenalinya, sehingga warga mengetahui AH berada di Pekon Rantau Tijang berhasil diamankan warga berikut barang bukti Handphone Advan warna Gold”, jelasnya.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan pengakuan AH telah 4 kali melakukan pencurian serupa di daerah Sekampung Kec. Pagelaran Pringsewu, dia mencuri mesin pemotong kayu/sinso dan senapan angin dan di Pekon Rantau Tijang mencuri Genset.

“Selain itu telah 4 kali melakukan penipuan dengan modus dukun yang mampu mengandakan uang di Pekon Suka Mulya, di Pekon Pungkut, di Pekon Rantau Tijang Kec. Pugung dan Pekon Way Halom Talang Padang”, imbuhnya.

Saat ini pelaku bertubuh gempal dan berambut gondrong tersebut ditahan di Polsek Pugung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk sementara AH kita sidik perbuatan Curat HP dan tetap akan kita kembangkan kepada kasus lain dengan menginventarisir laporan-laporan perbuatannya yang masuk ke Polsek”, pungkas Ipda Mirga Nurjuanda.

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password