Kapolres Sinjai : Ini Kesempatan untuk Merefleksikan Makna Kesaktian Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihalaman Mapolres Sinjai, Minggu (01/10/17).

Selaku inspektur upacara, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H dan selaku perwira upacara kapolsek sinjai utara Akp Abd. Haris, komandan upacara Ipda Sasmito, S.H yang diikuti oleh Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M para Kabag Kasat, Kapolsek, Bintara dan PNS polres sinjai.

Dalam upacara memperingati hari kesaktian pancasila, upacara diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan terutama pahlawan revolusi yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H dalam amanatnya mengatakan bahwa setiap tanggal 01 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan, hidup penuh damai, adil dan makmur berdasarkan pancasila.

“Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah pemberontakan G 30 / S PKI, yang bahwasanya partai komunis mengadakan pemberontakan untuk memporak-porandakan Negara Indonesia yang berdasarkan pancasila, tepatnya pada tanggal 30 September 1965.

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang.

Diakhir amanatnya Kapolres Sinjai mengajak untuk tidak melupakan sejarah, dan pada peringatan hari kesaktian pancasila, mudah-mudahan pancasila tetap kokoh untuk selamanya, dan bangsa indonesia tetap jaya untuk selamanya dengan falsafah pancasila.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password