Penutupan Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Daerah II oleh Kapolda Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum, selaku Kakak Ketua Mabisaka Bhayangkara Daerah Maluku Utara secara resmi menutup kegiatan perkemaham bhakti satuan karya pramuka Bhayangkara Daerah II.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama beberapa hari itu di bumi perkemahan Gambesi Ternate, dengan berbagai kegiatan kepramukaan dan berbagai lomba yang di ikuti pramuka Saka Bhayangkara dari Polres Jajaran Polda Maluku Utara ini secara resmi berakhir dan ditutup oleh Kapolda Maluku Utara yang di tandai dengan pelepasan tanda peserta.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan bahwa secara histori kepanduan telah ada di bumi pertiwi sejak masa sebelum merdeka, semangat juang yang sangat tinggi para pemuda saat itu membentuk berbagai kelompok pemuda yang di mulai dengan istilah padvinder kemudian menjadi kepanduan. Didalamnya terbentuk kelompok etnik maupun paham keagamaan.

Kemudian pada tahun 1961, Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno memandang perlu mempersatukannya, sehingga menjadi sebuah asset bangsa Indonesia yang sangat besar dan hebat yang merupakan kekuatan masyarakat berbasis kepanduan.

Slide1

Tahun 1961 berbagai kelompok kepanduan yang ada di Indonesia waktu itu disatukan menjadi gerakan pramuka, dan salah satu tugas besarnya adalah ikut serta mendidik kaum muda/mudi Indonesia agar berwatak, berkarakter dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa bela Negara yang handal.

“Dengan harapanya untuk melahirkan generasi yang bertanggung jawab pada masa depannya, seorang pramuka diharapkan menjadi pelopor dan penggerak, membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, cerdas dan trampil serta kuat dan sehat”. Ungkap Kapolda.

Dalam selal-sela kegiatan ini Kapolda yang selaku Kakak ketua Mabisaka Bhayangkara Daerah Maluku Utara,  memberikan hadiap berupa piala kepada para peserta pramuka yang memenangkan lomba selama kegiatan perkemahan pramuka bhakti satuan karya pramuka Bhayangkara Daerah II.

Penulis         : Wanto Batjan

Editor           : Alfian Nur

Publis           : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password