Sikat Para Pengacau Pilkada Pati

tribratanews.polri.go.id – Tim supervisi terpadu Pengamanan Pam Pilkada dari Polda Jateng turun langsung untuk melakukan monitoring persiapan Pam Pilkada di Kabupaten Pati, Kamis (12/1).

Untuk mematangkan upaya pengamanan menjelang dan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Pati yang akan dilaksanakan 15 Februari mendatang, Polda Jateng terus melakukan pemantapan.

Kegiatan monitoring yang dipimpin langsung Kepala Biro (Karoops) Polda Jateng mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, MHum itu, untuk mengecek persiapan baik jumlah personil dan kekuatannya, serta memetakan daerah sesuai karakteristik setiap wilayah yang aman dan rawan.

Pengecekan juga dilakukan kepada satu persatu kendaraan taktis dan perlengkapan pengamanan. Proses simulasi pengamanan juga turut ditampilkan dalam Tecnical Table Game (TTG).

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo melalui Kabagops Kompol Sundoyo menyebutkan, Polres Pati saat ini sudah siap untuk menjaga kondusifitas Pilkada di Pati. “Kelompok manapun yang ingin mengacaukan atau mengganggu kondusifitas akan kami tindak tegas,” janji Kompol Sundoyo kemarin.

“Dengan dilakukan kesiapan di tiap-tiap eks kawedanan kami harapkan saat ada gangguan keamanan bisa dilakukan tindakan secara cepat dan tepat. Sehingga kondusifitas dapat tetap terjaga,”tandasnya

Bahkan untuk pengamanan Pilkada Pati 2017, setidaknya ada 758 personil yang akan disiagakan. Selain itu, ditambah bantuan Brimob 100 personil, Polres Rembang 31 personil dan Polres Grobogan 31 personil. “Kami juga mendapatkan tambahan bantuan dari TNI dan juga Linmas,” imbuh Sundoyo.

Dalam menerapkan sistem pengamanannya, Polres Pati melakukan konsentrasi pengamanan di eks kawedanan yang ada di Pati. Di setiap eks kawedanan baik Tayu, Juana, Jakenan, Kota, dan Kayen telah disiapkan personil untuk berjaga-jaga. Termasuk menempatkan perwira pertama sebagai pemegang komandonya.

PID Bidhumas Polda Jateng

#agussaibumi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password