Kapolda Malut Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanews.polri.go.id-Polda Maluku Utara,  Kepolisian Daerah Maluku Utara  menggelar Upacara bendera  dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober tahun 2017, upacara yang  di gelar  pagi tadi di lapangan  apel Mapolda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum  bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kspkt AKBP Drs. Erfan Rahman  sebagai Komandan Upacara, dan AKP Andreas sebagai pembaca Naskah Ikrar serta Bripda Sahrir sebagai pembaca UUD 1945 dan di ikuti peserta upacara dari seluruh Personil Polda Maluku Utara dan PNS.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober ini merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, dan Ini merupakan momen penting, dimana sebagai bangsa Indonesia kita harus memahami hal yang terkandung di dalam pancasila.

Slide1

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri”. Ungkap Kapolda.

Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa ini. Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya.

Di tengah terpaan pengaruh kekuatan global,  kita seharusnya menguatkan dan memperlengkapi diri agar tidak terjerembab dalam lika-liku zaman sekarang ini. “Salah satunya adalah dengan menggali kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri”.

Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai sebagai energi untuk membangun kembali jati diri bangsa ini. Bangsa ini bisa berdiri tegak, hanya  jika mau kembali menghidupkan dan sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Penulis         : Wanto Batjan

Editor           : Alfian Nur

Publis           : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password