Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kelurahan Bahoi

IMG-20171001-WA0011

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan sebuah bangunan semi permanen milik Barten Mutahang (32), warga Kelurahan Bahoi Lingkungan II, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro (wilayah hukum Polres Sangihe), Sabtu (30/09/2017), sekitar pukul 07.30 WITA.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, karena saat kejadian, Barten dan isterinya sedang pergi ke pasar. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 10 juta. Dugaan sementara, kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik, dimana rumah korban belum memiliki meteran listrik sendiri tetapi hanya menyambung dari tetangga.

Saksi, Julianti Kasumbala menuturkan, pagi itu dirinya sedang di kamar mandi dan melihat kepulan asap. Ia lalu memberitahu ayahnya, Bosman Kasumbala dan keduanya mencari sumber api, yang ternyata berasal dari dari rumah Barten. Di TKP, keduanya melihat bagian depan rumah korban sudah habis dilalap api.

Sementara saksi lainnya, Bertin Suma dan suaminya, Donny Baridji, saat itu hendak bekerja dan mendengar percikan api. Setelah melihat ke arah kiri, ternyata rumah korban sudah terbakar hebat, keduanya lalu berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar pun terkumpul dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Donny lalu mencari korban di Pasar 66 Tagulandang dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian setempat. Tak lama, Bhabinkamtibmas Polsek Tagulandang, Bripka Pakeda bersama Babinsa, Sertu Jacobs mendatangi lokasi dan membantu warga untuk melakukan pemadaman. Api akhirnya dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah lainnya.

Sesaat usai kejadian, Bripka Pakeda didampingi Sertu Jacobs menyerahkan bantuan berupa pakaian pantas pakai kepada korban. Hal ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan solidaritas, mengingat seluruh barang berharga milik korban telah ludes terbakar dan hanya tersisa pakaian yang menempel di badan saja.

“Semoga bermanfaat,” ujar Bripka Pakeda, seraya menerangkan, Polsek Tagulandang akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password