Kapolda Papua Pelopori Gerakan Polisi Sahabat Alam

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH menjadi inspektur upacara pada apel gerakan cinta bahari di pantai base G, Sabtu (30/09/17)

Acara di laksanakan pada pukul 16.15 wit, dan dihadiri oleh wakapolda Papua Brigjen pol Drs Agus Rianto, Kabinda Prov Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, komandan yon marhan Lan X Jayapura, serta Pejabat utama Polda Papua.

Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari daerah Papua beserta para pengurus, kepala Bank Indonesia perwakilan Papua, pimpinan BUMD, para ondo Afi, ondo folo, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, para klub motor, mobil yang ada di kota Jayapura, serta peserta ikrar gerakan cinta bahari Prov Papua.

Dalam amanatnya kapolda Papua mengatakan kondisi geografis Indonesia sebagai negara dengan wilayah perairan yang sangat luas, menjadikan negara ini memiliki nilai strategis baik sebagai Sea lane of communication maupun sebagai Sea lane of trade, nilai strategis ini diiringi pula dengan potensi sektor kelautan yang bernilai jual tinggi di Dunia internasional.

178744bc-b619-4bb1-a65d-7dfeded8112f

Kapolda juga mengatakan Penegakkan hukum saja tidaklah cukup untuk memelihara Kemabli laut yang sudah terdampak, salah satu upaya penting yang di lakukan adalah dengan mengakui hak laut, sebagi perangkat untk mencapai healthy ocean.

“Salah satu program saya selaku kapolda Papua yaitu polisi sahabat alam, melalui pemolisian Proaktif terhadap masyarakat Papua, program ini selain akan berkontribusi untk mengurangi dampak perubahan iklim dunia, juga bertujuan untuk menjaga keberlangsungan sumber daya hayati dan ekosistemnya,” Ungkap Kapolda Papua.

Sebelum mengakhiri sambutannya kapolda mengajak semua yang hadir pada kesempatan ini untuk menjadi pelopor dalam gerakan cinta bahari Papua demi kehidupan masyarakat Papua saat ini dan masa depan “Kalau bukan kita, siapa lagi”,

Acara di akhiri dengan pelepasan puluhan anak penyu di pantai base G yang merupakan salah satu gerakan pembuka dalam menjaga terumbu karang dan ekosistem laut yang ada di papua.

Penulis                : Fajar Surya Irianto

Editor                  : Alfian Nur

Publish                : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password