Kapolda Papua Mebuka Kegiatan Klinik Pancasila di SMA Negeri 4 Jayapura

8c2e75a4-64f3-4d3d-8986-a14611d2ac65

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH membuka Kegiatan Polisi Sahabat Sekolah yaitu Klinik Pancasila SMA Negeri 4 Jayapura, Sabtu (30/09/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Klinik Pancasila DR. Dody Susanto, Dir Bimmas Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.AM.Kamal,SH, Wadir Bimmas Polda Papua,  Kadis Pendidikan Kota Jayapura Wayan mudiasa.M.Pd, Kepala Sekolah SMA negeri 4 Jayapura bapak Subianto.S.Pd., Manager Telkomsel Wilayah Jayapura Ardhio Adli, pada dewam guru SMA Negeri 4 Jayapura, serta Siswa- iswi SMA Negeri 4 Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam sambutanya mengatakan degan Program Polisi Sahabat Sekolah yang mana juga adik adik di sini akan dapat banyak informasi atau penjelasan terkait Pancasila yang nanti akan di sampaikan oleh Direktur Klinik Pancasila DR. Dody Susanto.

02d2c82e-c413-4f40-8640-ecda241c4e20

Pancasila merupakan karya agung yang di wariskan oleh leluhur bangsa, kita sebagai anak bangsa harus bersyukur Krn memiliki para leluhur yg memikirkan ttng keberagaman, kemajemukan bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai obat perekat bangsa dari Sabang sampai Merauke

“Indonesia ini sangat majemuk berbagai suku bangsa, bahasa, agama dan oleh Krn itu kita dapat di persatukan dengan Pancasila dan para leluhur bangsa telah memikirkan itu, demikian juga pada awal Negara para leluhur bangsa telah merumuskan 5 sila Pancasila dan 5 sila inilah sebagai obat pemersatu bangsa, yang belum tentu di miliki oleh bangsa-bangsa lainnya yg ada di dunia ini, tidak bangsa yang sukunya seperti Republik Indonesia ini,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH

Kapolda Papua menambahkan, Kehadiran tokoh-tokoh kita saat ini harus menjadi ciri khas anak bangsa tentang bagaimana kita semua mengenali lebih dekat, menghayati serta mengamalkan nilai-nilai leluhur bangsa yang di wariskan oleh para pendiri bangsa untuk menjadi modal dasar untuk membangun bangsa Indonesia yang kuat, mandiri, berkepribadian, unggul, dan memiliki daya saing yang hebat.

8895c971-fbda-45c2-8371-e89bbc5c3069

“Ini kita mulai dari Papua khususnya kota yang kita cintai ini Kota Jayapura, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa sampai kepada saudara-saudara kita yang berada jauh dari kota Jayapura dan dapat menjadi modal untuk mewujudkan Provinsi Papua yang maju, mandiri tentunya sejahtera,”tutup Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH

Diakhir sambutan Kapolda Papua Irjen pol Drs. Boy Rafli Amar MH menyematkan Pin Dokter Klinik Pancasila oleh 5 orang perwakilan Dokter Klinik Pancasila SMA Negeri 4 Jayapura di saksikan langsung oleh direktur klinik Pancasila bapak DR Dody Susanto.

Penulis : Marthen

Editor    : Alfian

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password