Polisi Evakuasi Sesosok Mayat Laki-Laki di Sanoba Dalam Kabupaten Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 06.30 Wit ditemukan Sesosok mayat laki-laki di Sanoba Dalam Kabupaten Nabire.

Penemuan mayat sesosok mayat laki-laki tersebut dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rifaldhy H. Putra, SH, SIK “Iya benar telah terjadi penemuan mayat sesosok mayat berjenis laki-laki sekitar pukul 06.30 Wit, pagi tadi, Sabtu (30/09) berinisial FT (35) dengan alamat Kampung Sanoba Dalam Kabupaten Nabire dan 3 saksi I AS (62) Bapak Angkat Korban, saksi II AS (58) serta saksi III MK 46) dengan alamat Kampung Sanoba Dalam Kabupaten Nabire,” kata Kasat Reskrim.

Dengan kronologis kejadiannya, “Pada saat saksi 2 AS melintas di jembatan TKP dan hendak membuang ludah pinang ke bawah jembatan kecil dan langsung melihat kaki korban dan kepala tertutup oleh lumpur sehingga saksi 2 langsung memberitahukan Saksi 1 dan 3 serta warga setempat,” beber Kasat Reskrim.

Pada pukul 07.00 Wit, Anggota piket Polsekta Nabire yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsekta Ipda Hajar. Aswad dan Anggota Polres Nabire gabungan Dalmas, Intelkam, Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Identifikasi Aiptu Albidin tiba TKP dan langsung mengamankan TKP serta mengangkat korban, selanjutnya korban di bawah oleh mobil ambulance ke RSUD Nabire untuk diambil Visum.

Dari hasil keterangan saksi 3 MK sekitar pukul 22.45 wit (29/09) malam, saksi sempat melihat korban melintas di depan rumah saksi jalan sambil tunduk-tunduk dalam keadaan sempoyongan akibat selesai Miras hendak pulang ke rumahnya di belakang TKP dan melintasi jembatan tersebut.

WhatsApp Image 2017-09-30 at 10.17.59

Korban ditemukan dalam keadaan tengkurap, kepala tertutup lumpur dengan menggunakan baju hitam celana pendek biru parasut serta ditemukan sendal Swallow warna merah milik korban.

“Tindakan yang diambil oleh pihak Kepolisian, menerima laporan, mendatangi dan mengamankan TKP, membawa korban ke RSUD untuk di VER dan mencari saksi untuk dimintai keterangan,” jelas Kasat Reskrim. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password