Polsek Sungkai Utara Polres Lampung Utara Ringkus Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Tidak ingin kalah dari Polsek lain, untit Reskrim Polsek Sungkai Utara Polres Lampung Utara berhasil meringkus DK (32) warga Desa Kota Negara Kec. Sungkai Utara Kab. Lampung Utara pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kejadian yang menimpa Erik (28) warga Desa Negara Batin I Kec. Sungkai Utara Kab. Lampung Utara itu terjadi pada hari Kamis 14 September 2017 di Jalan Protokol dekat makam Pahlawan Desa Negara Batin I. Pada saat korban berangkat sekolah bersama temanya korban diberhentikan oleh pelaku, kemudian korban ditodong mengunakan senjata Api dan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban kearah Desa Sidodadi Kec. Sungkai Selatan Kab. Lampung Utara. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungkai Utara.

Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. mengatakan, pelaku kita amankan pada hari Jum’at tanggal 29 September 2017 sekira pukul 10.00 WIB, pada saat saya bersama  anggota piket melaksanakan patroli rutin djalan Protokol Desa Gedung Batin dan pada saat itu anggota memberhentikan dua orang yang sedang menggunakan sepeda motor ternyata salah satu dari mereka adalah DPO kita. ” Kita langsung ringkus pelaku tampa ada perlawanan. ” Ujara Kapolsek Sungkai Utara. Sabtu (30/7).

Kemudian pelaku langsung kita amankan di Polsek Sungkai Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Untuk memepertanggungjawabkan tersangka di jerat pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.” Tegas Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo.(*)

Penulis    : Heri/ Polres Lamut
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password