Sambut Sumpah Pemuda 2017, 2000 Musisi Kembali Gelar Pringsewu Rockin Mob

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Setelah sukses dengan Pringsewu Rockin Mob (PRM) 2017 pada bulan Agustus yang lalu, Musisi Pringsewu kembali akan menggelar Pringsewu Rockin Mob (PRM) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang.

Kali ini ada sedikit perbedaan dengan PRM, baik dari segi aransemen musik, jenis alat musik, maupun jumlah Musisi yang terlibat. Pada PRM jumlah Musisi yang terlibat 250 musisi, untuk PRM kita libatkan 2000 Musisi. Ujar Ketua Rockin Mob Wahyu Wiladatika.

Menurut Wahyu Wiladatika, Pada season ini alat musik tradisional kita libatkan, ada angklung, alat musik bambu, Hadroh, dan kenyang. Semua itu dikolaborasi dengan musik modern seperti gitar, drum, bass, keyboard, biola, essemble, perkuliahan dan lain lain.
Perhelatan akbar ini diharapkan mampu membawa nama Kabupaten Pringsewu ke Dunia. Karena dengan terlaksananya kegiatan ini kita akan pecahkan rekor dunia.

Peserta yang akan terlibat pada PRM ini berasal dari berbagai daerah, lintas Kabupaten dan Provinsi. Walaupun dominasi tetap dari Musisi Kabupaten Pringsewu. Peserta diluar Pringsewu yang ingin terlibat pada PRM ini antara lain dari Kabupaten Tanggamus, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur dan Bandar Lampung. Untuk Lintas Provinsi antaralain Provinsi Aceh, Riau, Jakarta, Surabaya, NTT, Bangka Belitung, Bali, dan masih banyak lagi. Mereka merasa terpanggil untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut. Mereka juga merasa sulit untuk melakukan kegiatan yang sama di daerah mereka masing – masing. Ujar Wahyu.

Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menyambut baik ide yang cemerlang dari para aktivis musisi di Kabupaten Pringsewu, Pemda mengundang perwakilan Komunitas Musisi Pringsewu (KMP) untuk membahas segala persiapan dan suksesnya acara tersebut, bertempat diruang rapat Pemda setempat, Kamis (28/9).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda A. Budiman, dengan peserta rapat Asisten III, perwakilan dari Dinas PU, Kesehatan, Kebersihan, Dispora, Disdik, bagian Umum, Perhubungan, Satpol PP, Polsek, KNPI dan Komunitas Musisi Pringsewu.

Pembahasan mengenai persiapan lokasi, penyiapan tempat sholat dan MCK, distribusi makan siang untuk 2000 orang lebih, parkir kendaraan, pengaturan alur kendaraan, mobilisasi alat musik, penerangan lokasi, perizinan dan pengamanan serta hal-hal yang perlu dipersiapkan terkait kegiatan tersebut.

Sekda Kabupaten Pringsewu A. Budiman mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali, dan harus didukung penuh untuk mewujudkannya. “Orang – orang diluar Pringsewu, bahkan dari provinsi lain yang sangat jauh dari Pringsewu saja terpanggil untuk ikut meramaikan dan mensukseskan acara ini, kita yang orang Pringsewu koq diam saja,” paparnya.

Budiman menambahkan, “Saya instruksikan seluruh Dinas terkait dengan kegiatan ini untuk dapat membantu secara maksimal demi suksesnya acara ini. Karena Bupati dan Wakil Bupati berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan jadilah tuan rumah yang baik,” tambahnya.

Sutradara dari Rockin Mob Tian Hestiarto, menambahkan, semua berawal dari mimpi yang mungkin bagi sebagian orang ini adalah ide gila. Tapi dengan menyatukan seluruh energi, elemen, rasa dan asa seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu dan didukung penuh oleh pemerintah serta pemimpin-pemimpin yang ada, tidak ada yang tidak mungkin. “Ini sebuah karya besar dari Musisi Pringsewu untuk Lampung, Indonesia dan Dunia,” pungkasnya. (*)

Sumber : sumaterapost.co
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password