Dalam Sehari, Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara Tangkap 2 Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dalam satu hari unit Reskrim Polsek Sungkai Selatan dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Rosep Efendi, SIK, berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Sungkai Selatan.

Pelaku yang pertama adalah M (56) warga Desa Bengkulu Tengah Kec. Gunung Labuhan Kab. Waykanan. yang melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Rahwin (38) warga Desa Negara Tulang Bawang  Kec. Bunga Mayang Kab. Lampung Utara, pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2016, di Jalan 30 PTPN VII Bunga Mayang Desa Sukadana Ilir Kec. Bunga Mayang.

Pelaku yang kedua yakni JU (24 ) warga Dusun Titi Galih Desa Negeri Galih Rejo Kec. Sungkai Tengah. Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Gustinus (11) warga Dusun Mayang Sari Desa Kota Napal Kec. Bunga Mayang Kab. Lampung Utara, pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 sekira pukul 12.00 WIB, di Dusun Mayang Sari Desa Kota Napal Kec. Bunga Mayang.

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, SIK, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. menjelaskan, pelaku M (56) kita amankan pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 sekira pukul 16.00 WIB, dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/ 23 / II / 2016/ Polda Lampung / Res Lamut / Sek Kai Sel tanggal 20 Februari 2016. ” Pelaku diamankan dirumahnya tampa ada perlawanan. ” Kata Kapolsek.

Pelaku JU
Pelaku M (56)

Untuk pelaku JU (24 ) kita amankan pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 dikediamanya sekira pukul 20.00 WIB, dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/ 166 / IX / 2017/ Polda Lampung / Res Lamut / Sek Kai Sel tanggal 13 September 2017. ” Pada saat pelaku mau kita amakan pelaku mencoba melawan anggota dengan sebilah golok, karna akan membahayakan anggota terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur  berupa tembakan di kaki kanan pelaku.” Papar Kompol Rosep.

Kini kedua tersangka dan barang bukti di amankan di Polsek Sungkai Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Untuk memepertanggungjawabkan tersangka di jerat pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.” Tegas Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, SIK. Jum’at (29/9/17).(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password