Kapolda Bali Menghadiri National Police Remembrance Day Caremony

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali,  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, menghadiri undangan dari AFP National Police Remembrance Day Caremony bertempat di Australian Embassy Jakarta Jl. Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

Dalam kesempatan itu Kapolda Bali mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia, membacakan anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas baik pada saat melakukan penangkapan/diserangan oleh teroris, “dimana kita ketahui bersama Polisi adalah salah satu target dari penyerangan teroris. ujar Irjen Pol. Golose.

Seperti penyerangan yang dilakukan oleh teroris di sebuah pos Polisi bertempat di kampung melayu timur jakarta 3 orang anggota Polri tewas dalam ledakan bom yang dilakukan oleh teroris pada tanggal 24 mei 2017, serta anggota Polri yang diserang pada saat bertugas di daerah Sumatra utara yang ditusuk pada saat pengepungan pengejaran teroris, 1 anggota Polri juga harus gugur dalam kegiatan tersebut tanggal 2 juni 2017, “dan jumlah anggota Polri yang tercatat gugur dalam pengejaran/penangkapan teroris  sampai saat ini berjumlah 19 orang.” tegasnya.

Selain itu Kapolda Bali pada kegiatan tersebut juga diberikan kehormatan untuk memberikan penghormatan kepada anggota kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas memberantas terorisme dengan meletakkan karangan Bunga di Memorial Garden, yang juga diikuti oleh perwakilan dari Negara lain seperti  Australia, New Zealand, Chairman IFLEC, Secretary IFLEC, dan perwakilan dari Kedutaan/Law Enforcement, serta turut juga hadir Kedutaan dari Amerika – FBI, Kedutaan Taiwan Police LO, Kedutaan Spanyol, Kedutaan New Zealand, Kedutaan Taiwan.

Penulis  :Agradiatmika

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password