Bharaduta & D’pandiga Bali Peduli Pengungsi Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Kepedulian terhadap para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem datang dari berbagai elemen masyarakat. Personel Polda Bali yang tergabung dalam Alumni Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 atau Bharaduta & D’pandiga Nusantara (BDN), turut membantu meringankan beban para pengungsi dengan menggelar kegiatan bakti sosial di daerah Sidemen, Jumat (29/9/2017). Tercatat ada tiga lokasi pengungsian yang dikunjungi, yaitu pos pengungsian Banjar Dukuh, Banjar Mijil dan Banjar Iseh.

Para pengungsi ditiga lokasi ini merupakan warga yang berasal dari Banjar Umasari Kangin, Muncan dan Meranggi, Desa Selat, Karangasem. Kedatangan rombongan BDN Bali disambut klian banjar setempat, yang selanjutnya sebagai penanggung jawab penerima bantuan.

Ketua BDN Bali Ipda I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya  secara langsung turun ke lokasi pengungsian untuk mengetahui situasi dan keadaan para pengungsi yang sesungguhnya. Berinteraksi langsung dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan mengikuti instruksi yang disampaikan pemerintah daerah.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga Karangasem yang menjadi korban peningkatan aktifitas Gunung Agung. Kali ini kita membawa bahan pokok makanan, alat MCK, pakaian anak dan dewasa serta bingkisan. Semoga bermanfaat untuk para pengungsi,” ucap Ketua BDN Bali.

Perwira lulusan SIP tahun 2016 ini menjelaskan bahwa anggota BDN Bali secara spontanitas dan sukarela mengumpulkan dana untuk kegiatan kemanusiaan ini. Tidak hanya BDN Bali, BDN Metrojaya  dan BDN Semarang juga memberikan sumbangsihnya. Bahkan, ada masyarakat lain yang ikut menitipkan sumbangan.

“Bakti sosial ini tadak hanya sekali ini saja. Kita akan terus laksanakan secara berkelanjutan sampai para pengungsi bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Semoga Gunung Agung tidak jadi meletus dan situasi kembali normal seperti biasa,”  terang Ipda I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password