Polsek Tanjung Raja Ringkus 2 Pelaku Curas

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Berkat hasil pengembangan dari ketiga pelaku yang terlebih dulu diamankan, akhirnya Polsek Tanjung Raja Polres Lampung Utara berhasil meringkus 2 orang pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), yang terjadi pada tanggal 15 Desember 2017 silam, didusun Tayas Desa Srimenanti Kecamatan Tanjungraja Kabupaten Lampung Utara pada pukul 18.30 WIB.

Kejadian bermula pada saat korban sedang melintasi jalan yang berada didusun Tayas Desa Srimenanti, tiba-tiba muncul dari arah belakang kelima pemuda yang tak dikenalnya langsung memepet dan menghadang laju kendaraan motor korban, spontanitas akibat kejadian tersebut motor korban terhenti dari lajunya, pada saat itulah salah seorang pelaku langsung memukul korban dengan menggunaan sebatang kayu kopi hingga mengeni tubuh korban. Akibat dari pukulan tersebut, korban menderita luka-luka disekujur tubuhnya, dan para pelaku tersebut dengan sigapnya langsung mengambil dan membawa lari sepeda motor milik korban.

Kapolsek Tanjung Raja  AKP Ansori mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. mengungkapkan, Kedua tersangka tersebut berhasil diringkus (27/9) pada pukul 16.30 WIB, kedua pelaku tersebut adalah, AB (21) dan RD (19) keduanya merupakan warga Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara.

Keduanya ditangkap berdasarkan laporan dari korbannya Misanjaya (20) warga Mekarjaya Kecamatan Tanjung Raja dengan bukti Laporan Polisi :LP/B-14/XII/2014/POLDA LPG/RE LAMUT/SEK TJ. RJ tanggal 15 Desember 2017.  ” Tersangka kita amankan berkat hasil  pengembangan dari ketiga pelaku lainnya yg terlebih dulu diringkus oleh anggota, yang telah di Vonis oleh hakim dengan masa Tahanan selama 1,6 Tahun Penjara. ” Ungkap AKP Ansori kemarin (28/9).

Tambah Kapolsek, kejadian bermula pada saat korban sedang melintasi jalan yang berada didusun Tayas Desa Srimenanti, tiba-tiba muncul dari arah belakang kelima pemuda yang tak dikenalnya langsung memepet dan menghadang laju kendaraan motor korban, spontanitas akibat kejadian tersebut motor korban terhenti dari lajunya, pada saat itulah salah seorang pelaku langsung memukul korban dengan menggunaan sebatang kayu kopi hingga mengeni tubuh korban. Akibat dari pukulan tersebut, korban menderita luka-luka disekujur tubuhnya, dan para pelaku tersebut dengan sigapnya langsung mengambil dan membawa lari sepeda motor milik korban.

Kedua pelaku tersebut kini telah diamankan di mapolsek Tanjung Raja untuk penyidikan lebih lanjut. ” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku kita jerat dengan pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjar.” Jelas Kapolsek Tanjung Raja AKP Ansori.

Penulis    : Heri 27 Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password