Bhabinkamtibmas Polres Tolitoli ini Kreatif! Buat Desa Binaannya jadi Menarik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Bhabinkamtibmas, merupakan seorang Polisi yang ditugaskan di salah satu wilayah Desa atau Kelurahan, yang bertugas sebagai ujung tombak Polisi dalam hal penanganan dan pencegahan masalah dalam masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk menjaga keamanan wilayahnya. Seperti itu yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Nalu, Bripka Resky.

Disela-sela aktifitasnya mengayomi warga binaannya, dia menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu yang bermamfaat dan bernilai seni, dia berkreasi menjadikan lorong antara rumah warganya menjadi tempat hiburan, Jumat (29/9/2017).

Bripka Resky melukis jalan di lorong tersebut dengan motif lingkaran dan jejak kaki dengan warna hijau dan kuning yang membuat suasana menjadi asri.

IMG-20170929-WA0226

Sedari pagi Bripka Resky mulai mengecat jalanan tersebut, namun terkendala karena hujan. Saat hujan reda, para anak-anak mulai datang dan mendekati Bripka Resky.

IMG-20170929-WA0227

Bahkan kedua anak berkaus hitam dan merah berbaring di jalan menikmati jalan yang bersih dan indah tersebut.

“Untuk finishing motif belum selesai, masih butuh waktu lagi karena situasi hujan terus,” ujar Bripka Resky sembari melanjutkan pekerjaannya.

Bagi yang ingin berkunjung, lokasi jalan ini sendiri berada di RT 6, RW 2, kelurah Nalu, Kecamatan Baolan, Tolitoli.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password