Polres Matra; Silahturahmi dan Upaya Problem Solving Konflik Sosial Tanah di Lokasi PT. Mamuang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Wakapolres Matra Silaturahmi dengan pihat PR. Mamuang untuk menyelesaikan masalah atau Upaya Problem Solving Penanganan Konflik Sosial Tanah di Lokasi PT. Mamuang dan Masyarakat.

Wakapolres Matra KompolMihardi M, SH. SIK dengan Pihak Staf dan Security PT. Mamuang lakukan kegiatan Ngopi Mas (ngobrol Polisi dan Masyarakat) Pada hari Kamis (28/09/17) pukul 14.30 s/d 15.30 wita di Ruang Kerja Wakapolres Matra.

Dari hasil kegiatan akan disepakati pertemuan kekeluargaan dalam rangka upaya penyelesaian sengketa / konflik tanah Antara PT. Mamuang dengan pihak Bpk. Herman.

Rencananya Pertemuan kekeluargaan tersebut akan dipimpin langsung Kapolres Matra, dengan mengundang pihak luar antara lain Pemerintah Daerah, PT. Mamuang, pihak Bapak Herman dan keluarga, Tokoh Dewan Adat Suku Kaili Tado (Kab.Donggala), Tokoh Masyarakat / Paguyuban Masyarakat Toraja, Pihak BPN Kab. Matra.

Pertemuan tersebut akan diawali paparan sekilas tentang konflik tanah, putusan PN sampai PK.MA, dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka penanganan dan penyelesaian masalah.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password