Polwan Polda Bali Cek Kondisi Pengungsi Posko Balai Masyarakat Desa Manggis

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Kegiatan berlanjut dihari ke-2 Antusiasme Polwan Polda Bali untuk menghibur para warga pengungsi terutama anak-anak yang berstatus pengungsi prabencana alam Gunung Agung di Posko pengungsian Balai Masyarakat Desa Manggis, Karangasem.

Kepala Desa Manggis, I Wayan Partika Suyasa menuturkan bahwa mayoritas pengungsi di Posko ini berasal dari Kecamatan Selat yang tercatat mencapai 384 orang yang beberapa diantaranya terdapat remaja yang keterblakangan mental serta bayi berumur 2 bulan.

Mendengar keadaan tersebut Polwan Polda Bali yang dipimpin langsung oleh Pakor (perwira koordinator) Polwan Polda Bali, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. Dengan refleks langsung mendekati remaja dan bayi tersebut, Kamis (28).

I Nengah Sandiyasa (23) itulah nama lengkap dari remaja keterbelakangan mental yang berasal dari Desa Wates Kaja, Selat, Karangasem, yang merupakan putra pasangan I Nyoman Alit dan Ni Wayan Radin.

Sandi, begitulah akrab dia dipanggil dia merasa sangat senang bertemu dengan Srikandi-srikandi Polda Bali ini, itulah kata-kata yang keluar dari remaja ini.

AKBP Ni Kadek Suprapti yang berbincang-bincang dengan remaja ini merasa sangat senang mendengar hal tersebut. “Anak ini sebenarnya pintar hanya saja mungkin lingkungan yang membuat keadaan ini, kurangnya perhatian dan kondisi keluarga pun bisa juga mempengaruhi,” ungkapnya.

Beralih dari Sandi, ada juga Bayi keluarga I Komang Subrata yang bernama Gede Purnama Dirgantara Putra yang baru berumur 2 bulan, melihat itu sontak membuat naluri Keibuan Kompol Krisna Dewi muncul dan langsung menggendong Bayi tersebut.

“Sungguh hati saya tersentuh melihat semua kondisi ini, bahkan bayi berusia 2 bulan harus merasakan hal sepahit ini,”tuturnya.

Dibalik semua itu masih banyak juga anak-anak yang harus diperhatikan kondisi kesehatannya bahkan pendidikannya. LPD Manggis yang diwakili oleh I Wayan Putra membagikan buku tulis kepada anak-anak yang berada di pengungsian.

“Saya berharap apa yang kami berikan ini dapat berguna bagi mereka, khususnya untuk menunjang pendidikannya. Ungkapnya.

Penulis  : Windyasa

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password