DPO Curas Motor di Tulang Bawang Barat Lampung Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang bersama Unit Reskrim Polsek Gunung Terang berhasil menangkap SO (38) dan AA (32) yang merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) sasaran sepeda motor di Dusun Wonosari Tiyuh Mulya Sari Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang.

“SO dan AA yang sama-sama berprofesi tani dan merupakan warga Kp. Bujuk Agung Kec. Banjar Margo Kab. Tulang Bawang ditangkap oleh Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Gunung Terang hari Kamis (28/09/2017)”, ungkap Kasat Reskrim AKP. Donny Kristian Bara’langi, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Jum’at (29/09/2017).

Lanjut Kasat, para pelaku ini ditangkap ditempat yang berbeda. “Pelaku AA ditangkap sekira pukul 10.00 WIB di Kp. Bujuk Agung Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang sedangkan pelaku SO ditangkap sekira pukul 13.00 WIB di Kp. Gedung Boga Kec. Way Serdang Kab. Mesuji”, imbuhnya.

Kasat Reskrim mengungkapkan para pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 53 / VIII / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Gunter tanggal 11 Agustus 2011 dengan korban Sariyem (41) yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Dusun Umbul 9 Tiyuh Mulya Sari Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat dengan kerugian 1 unit sepeda motor Honda Supra X125 No Pol : BE 6432 SC.

Ditambahkan Kasat, dalam melakukan aksi Curas sasaran sepeda motor yang terjadi pada tahun 2011 tersebut, para pelaku sebanyak 4 orang yang mana 2 orang teman pelaku telah terlebih dahulu ditangkap yaitu pelaku Putu Sanjaya als Isun (38) warga Tiyuh Suka Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat saat ini sedang menjalani hukuman di lapas karena saat melakukan kejahatan tersebut pelaku tertangkap tangan oleh warga sedangkan pelaku Cipto als Wawan warga Tiyuh Mulya Jaya Kec. Gunung Agung Kab. Tulang Bawang Barat sudah MD (meninggal dunia) saat pengungkapan pelaku Curas di tahun 2015 oleh Satreskrim Polres Tulang Bawang.

Saat ini pelaku SO dan AA telah diamankan di Mapolsek Gunung Terang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun.(*)

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nur
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password