“Zero Accident” Polres Tanggamus Lampung Gelar Penyuluhan Terpadu kepada Siswa Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus, melaksanakan penyuluhan terpadu di SDN 1 Teba Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Jumat (29/9/17) pagi.

Penyuluhan terpadu Polres Tanggamus kepada 54 siswa SDN 1 Teba digagas oleh PT. Tirta Investama (Aqua) dilaksanakan bersama Dishub Tanggamus dan UPT Pendidikan Kota Agung Timur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Tanggamus, Dinas Perhubungan dan penyelenggara kegiatan dari PT. Tirta Investama sehingga pada pagi hari ini, semoga kita senantiasa diberikan rahmat Allah SWT, mudahan apa yang kita laksanakan hari ini, menjadi ilmu yang bermanfaat. Anak-anak harap perhatikan apa yang disampaikan, dituruti dan dimaknai apa yang disampaikan, jika belum faham anak-anak boleh bertanya kepada bapak-bapak didepan ini”, kata Kepala SDN 1 Teba, Suryanti, S.Pd.

Mewakili Kasat Lantas AKP Sopyan, SH., Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md., dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Polantas mengatur lalu lintas baik mengatur sepeda motor, mobil dan pejalan kaki supaya aman dari suatu tempat ke tempat yang lain. Tujuan tertib lalu lintas, agar dari anak-anak mampu meningkatkan budaya sehari-hari, mengubah prilaku pemakai jalan seperti menyebrang dapat menurunkan angka kecelalaan lalu lintas.

Foto bersama Anggota Sat Lantas Polres Tanggamus, Dishub, Penyelenggara, Dewan Guru dan Siswa SDN 1 Teba Kecamatan Kota Agung Tanggamus, Jumat (29/9/17).
Foto bersama Anggota Sat Lantas Polres Tanggamus, Dishub, Penyelenggara, Dewan Guru dan Siswa SDN 1 Teba Kecamatan Kota Agung Tanggamus, Jumat (29/9/17).

“bagaimana nanti adik-adik menjaga keselamatan seperti menyebrang jalan dengan memperhatikan motor, mobil yang melintas”, ungkapnya.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan taktical game dilapangan SDN setempat tentang bagaimana tatacara siswa menyebrang jalan terutama saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Kami harapkan jangan hanya ingat pada saat menyebrang sekolah tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena keselamatan merupakan nomor satu, menuju Indonesia Tertib, Keselamatan Nomor 1”, ujarnya.

Stakholder Relation Manajer PT. Tirta Invesatama, Abdul Manaf mengungkapkan kegiatan dilaksanakan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai perhatian masyarakat terutama dalam rangka penyuluhan keamanaan dan keselamatan dijalan raya karena PT sangat mengutamakan keselamatan melalui progam zero accident.

“Sebagaimana perhatian perusahaaan dalam program zero accident dengan menggandeng Sat Lantas Polres Tanggamus dan Dishub Tanggamus guna memberikan pemahaman di jalan raya kepada anak-anak sekolah sehingga keselamatan di jalan raya dapat terpelihara”,ucap Abdul Manaf.

Ditambahkan Abdul Manaf, kedepan PT. Tirta Investama akan tetap berkoordinasi sekolah seperti Paud dan TK yang ada di Kecamatan Kota Agung Timur.

Menanggapi penyuluhan keselamatan tersebut, mewakili Kepala Pekon Teba, Pendamping Pekon yang hadir M. Zaelani mengungkapan kegiatan yang dilaksanakan PT. Tirta Investama sangat bagus sebagai pelajaran kepada anak sekolah sehingga anak-anak dapat mengenal rambu sejak dini.

“Sangat bangga diadakan kegiatan ini tetapi kami berharap jangan hanya disini saja tetapi minimal se Kecamatan Kota Agung Timur dapat diberikan penyuluhan keselamatan di jalan raya”, ujarnya.

Ditempat yang sama, KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Agung Timur Suparman, S.Pd.Sd. Dalam rangka sosialisai keselamatan berlalu lintas supaya anak-anak dapat memahami dapat mengedukasi sejak dini dan sadar dalam berlalu lintas seperti menyebrang jalan.

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus, Dinas Perhubungan dan kepada PT. Tirta Investama atas kontribusinya kepada dunia pendidikan dan bisa menggandeng dunia pendidikan, sehingga edukasi menghindari kecelakaan lalu lintas dapat membantu pihak kepolisian dalam meningkatkan keselamatan dan mengurangi angka kecelakaan atau bahkan zero accident seperti yang digagas PT. Tirta Investama”, pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password