Brigjen Amrin : Penandatangan Pakta Integritas Sebagai Corong Pengontrol Proses Seleksi Jujur dan Transparan

IMG_3215

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Wakil Kepala Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs. Amrin Remico,MM memimpin langsung Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia daerah dan peserta pengadaan CPNS Polri T.a 2017 diruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Jumat (29/9/2017).

IMG_3217

Calon seleksi penerimaan Pegawai negeri sipil Polri berjumlah 57 pendaftar terdiri dari S1 Sarjana kedokteran berjumlah 8 orang, Keperawatan DIII berjumlah 49 orang, Polda Kalbar akan menerima lima calon Pegawai negeri sipil Polri terdiri dari dua kelulusan Kedokteran dan tiga kelelusan DIII Keperawatan.

IMG_3218

Wakapolda Kalbar selaku pemimpin penandatangan pakta integritas membacakan sambutan dari Kapolda Kalbar yaitu Penandatanganan pakta integritas dan penyumpahan dilaksakan guna mengontrol dalam proses seleksi, agar dapat berjalan dengan objektif, jujur, transparan serta akuntabel.

IMG_3221

“Dalam hal ini peserta ataupun orangtua dan anggota yang terlibat didalam kepantiaan jangan sekali-kali mengambil keuntungan, jika ketahuan maka peserta akan didiskualifikasi serta panitia yang terlibat akan dihukum secara tegas,” ujar Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico.

Wakapolda juga menyampaikan beberapa penekanan yaitu pakta integrtias sebagai pernyataan kesiapan dan menunjung tinggi sumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk proses yang berlaku, Kedua dalam hal ini Panitia harus bersungguh-sungguh bertanggung jawab apabila ketahuan melakukan kecurangan akan diberi sanksi yang tegas, ketiga kepada peserta mengikuti seleksi dengan baik dan tidak melakukan kecurangan jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan.

IMG_3220

“Kepada seluruh peserta jangan mudah putus asa, pantang menyerah untuk mendapatkan keberhasilan,” pesan Wakapolda Kalbar.

Penulis : Chia Daresma
Editor : Alfian N / Nanang purnomo
Publish : Chiadaresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password