Lakalantas di Kalsel : Truk Pembawa Material Terguling di Jalan Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di daerah Mantimin, Kecamatan Batumandi, Balangan, Kamis (28/9/2017) sekitar pukul 12.40 Wita.

Adalah sebuah truk berwarna kuning terguling di samping jalan. Informasi diperoleh truk tersebut bermuatan material, akibat mesin mati pada saat mau pindah gigi dua ke gigi satu.

Kemudian di depan ada sepeda motor sehingga mesin tiba-tiba mati lalu truk lari kesamping sehingga terguling.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP R Sudarto, S.H membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, truk tersebut membawa material, untuk sopir selamat tak mengalami apapun hanya luka lecet.

“Saat itu juga kami evakuasi, dan sudah lancar, sopir selamat,” ujarnya.

Untuk mengingatkan pengendara Satlantas Polres Balangan memasang Miniatur Polisi di 2 titik yaitu di Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi dan jalan lingkar Gunung Pandau Kelurahan Paringin Selatan.‬

“Tujuan dari dipasangnya miniatur ini agar pengendara lebih berhati-hati dalam melintas, karena sejumlah titik dapat menimbulkan kecelakaan,” ujarnya.

Selain itu juga keberadaan miniatur polisi ini agar masyarakat Balangan terutama pengguna kendaraan bermotor R2, R4, dan R6 bisa lebih berhati-hati.

“Yang lebih penting adalah mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Penulis : Elh, Lois

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password