Waka Polda Sulteng dan Kapolres Parimo menghadiri Acara puncak Gelar TTG ke 19 Tingkat Nasional di Kabupaten Parigi Moutong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Parimo – Pada hari Rabu tanggal 27 September 2017 merupakan acara puncak Gelar Tekhnologi Tepat Guna (TTG) ke 19 Tingkat Nasional di Kabupaten Parimo. Gelar TTG tersebut dipusatkan di lokasi eks Sail Tomini Kayubura di Desa Pangi, Kec.Parigi Utara, Kab. Parigi Moutong.

Kapolres Parimo AKBP SIRAJUDDIN RAMLY, SH selaku tuan rumah penanggung jawab keamanan kegiatan gelar TTG ke 19 tersebut menghadiri kegiatan tersebut sejak pukul 06.30 Wita bersama seluruh personil Polres Parimo yang diawali dengan apel pagi di lokasi TTG sebagai manifestasi kesiapan personil Polres Parimo dalam mengamankan kegiatan TTG.

Acara puncak gelar TTG ke 19 di Kab.Parimo dihadiri oleh Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI EKO PUTRO SANDJOJO, BSE,MBA, Gubernur Sulteng Drs. H. LONGKY DJANGGOLA, M.SI bersama rombongan, Bupati Parimo H.SAMSURIZAL TOMBOLOTUTU,Wakil Bupati Parimo H.BADRUN NGGAI,SE, Sekda Parimo, Para Kepala Dinas Pemda Parimo, Para Kepala Bagian, Para Camat, Para Lurah, Para Kepala Desa Se Kabupaten Parimo dan para undangan lainya antara lainya Deputi dari kementrian pusat, Para Gubernur atau yang mewakili se Indonsesia, Para Bupati dan Walikota atau yang mewakili Se Indonesia, para peserta lomba TTG se Indonesia, Tamu undangan lainya yang tidak dapat disebutkan semuanya dan masyarakat, yang bila dijumlahkan keseluruhannya berkisar 5.000 orang yang hadir dari berbagai penjuru tanah air.

Tribrata News (270917)

Adapun kegiatan acara pada puncak gelar TTG tersebut yaitu :
1. Penyambutan rombongan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI oleh Bupati Parimo yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti di depan pintu masuk masjid.
2. Rombongan Mentri Menyaksikan kegiataan nikah massal dan sunatan massal
3. Penyerahan kartu KIT dan kartu KIS secara simbolis oleh Menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI kepada para peserta yang hadir.
4. Pembacaan Doa
5. Sambutan dari Gubernur Sulteng
6. Pementasan Tarian dari semua ednis budaya/suku dari seluruh Indonesia yang ada di Kab.Parimo sehingga Kab.Parimo disebut sebagai miniatur Indonesia.
7. Pementaaan Fashion Karnaval dari seluruh Indonesia.
8. Pengumuman dan penyerajan hadiah kepada para pemenang lomba teknologi se Indonesia yang dimenangkan oleh Peserta dari Provinsi Bali.
10. Acara acara lainya.

IMG20170927143441

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Polres Parimo sebagai tuan rumah yang menerjunkan sekitar 270 personil pengamanan yang telah disebar di titik-titik pengamanan, juga mendapat pengamanan dari Dit.Pam Obvit Polda Sulteng, dari unsur TNI, Pol PP dan Dishub Pemda Parimo.

Kegiatan puncak gelar TTG berakhir sekitar pukul 18.00 wita, berlangsung dengan aman dan lancar.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password