Rencana Pembukaan Kembali SPBU Soekarno Hatta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – (28/9/17) – Wadir Krimsus Polda Sulteng AKBP. Setiadi Sulaksono, S.I.K, M.H memimpin langsung Gelar perkara sekaligus pemberian keterangan pers mengenai perkembangan kasus kecurangan SPBU 73.941.08 jalan Soekarno Hatta. bertempat diruang rapat Direktorat Krimsus Polda Sulteng. Rabu ,( 27 /9/ 2017).

Turut hadir dalam kegiatan iniKadis Perdagangan dan Perindustrian kota Palu Dr. Farid Rifai, M.Si, Kabid Perdagangan Amiruddin, SH, Ass Sales Eksekutif Pertamina Sulteng Musakkar, wakil sekretaris Hiswana Migas Sulteng Hendra Arnold, SE. dan rekan-rekan media.

Dalam kesempatan ini Kasubdit Indag Ditkrimsus Polda Sulteng AKBP. Teddy Salawati, SH. memaparkan secara teknis , mengungkapkan bahwa pada awalnya penyidik menduga bahwa alat Relay yang terpasang di pump dispenser SPBU menjadi penyebab kecurangan tersebut, namun oleh teknisi dari mesin SPBU Gilbarco menyatakan bahwa alat Relay tersebut memang umum dipasang disebuah mesin SPBU di Indonesia. Setelah diteliti lebih dalam ternyata tombol switch kalibrasi yang ada didalam mesin pump merk Gilbarco tersebut sudah tidak standar, dan inilah yang menjadi penyebabnya.

Lanjut Teddy  mengenai tersangka atas nama DN yang tidak ditahan, penyidik berpedoman pada KUHAP, bahwa yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya ataupun menghilangkan barang bukti.

Selain itu dalam gelar tersebut akhirnya diputuskan bahwa SPBU 73.941.08 jalan Soekarno Hatta akan segera dibuka kembali untuk umum. Dengan catatan SPBU tersebut harus di tera ulang oleh pihak yang berwenang dalam hal ini dinas Perindag kota Palu. Pertimbangan dibukanya SPBU tersebut atas  permintaan masyarakat sebagai konsumen dan pihak-pihak terkait. masyarakat sekitar atau yang terbiasa melintas dikawasan jalan tersebut yang selama ini menjadi konsumen merasa kesulitan mendapatkan bahan bakar sejak SPBU tersebut di segel.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password