Polda Bali Laksanakan Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dihari kedua pergeseran pasukan dalam penanganan prabencana alam Gunung Agung, Polda Bali laksanakan apel kesiapan ops aman nusa agung II-2017 dalam rangka kontinjensi bencana alam Gunung Agung di Lapangan Tanah Aron Karangasem, Kamis (28/9).

Dalam Apel tersebut hadir Wakapolda Bali beserta PJU (Pejabat Utama) Polda Bali yang dalam apel tersebut melibatkan 699 orang pasukan baik dari satker Polda dan Polres jajaran Polda Bali. Yang bertindak sebagai Paup (Perwira Upacara) AKBP Dra. Ni Wayan Sri Yudayatni W. S.I.K., Danup (Komandan Upacara) AKBP I Nyoman Carmadana, S.H.

Irup (Inspektur Upacara) Kapolda Bali yang pada apel ini diwakili oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs. I Gede Alit Widana, S.H.,M.Si., dimana dalam sambutannya Jenderal bintang satu ini menekankan agar personel yang terlibat dalam ops selalu mawas diri dan waspada dengan situasi yang dihadapi dilapangan nantinya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota yang terlibat agar proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Bencana alam tidak bisa dicegah sehingga kita sebagai petugas sudah seharusnya siap siaga, tanggap, all out serta bersinergi dengan instansi-instansi terkait lainnya. Maka dari itu dipandang perlu persiapan-persiapan yang khususnya Polda Bali lakukan diantaranya kesiapan personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik,” ungkapnya.

Penulis : Windyasa

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password