Polda Malut Siapkan Personil Amankan WIFT 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum menagaskan, Polda Malut siap melakukan pengamanan pada Turnamen mancing Internasional terbesar di Indonesia ayang akan di gelar di Kepulauan Widi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang bertajuk Widi International Fishing Tournament 2017 (WIFT) tersebut, akan diikuti 300 peserta baik dari dalam maupu luar negeri di mulai tanggal 25 sampai 29 Oktober 2017.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum. Mengatakan, untuk perkembangan WIFT, pihaknya telah melakukan pengecekan di Pemerintah Provinsi Malut, namun Pemprov hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

 “Kemarin kita mengecek perkembangan pelaksanaan kegiatan Widi, jadi dari Pemda hingga kini masih mengusulkan untuk menunggu keputusan dari Pusat terkait dengan aitem-aitem kegitan yang di pilih,” ungkapnya.

Karena kegiatan yang di pilih, kata Jenderal bintang satu di Mapolda Malut, merupakan agenda yang akan dilaksanakan dalam WIFT 2017 untuk memperebutkan piala Presiden di Kabupaten Halmahera Selatan mendatang.

“Semuanya telah disiapkan oleh Pemda dan kita tinggal melakukan pengamanan saja,” tutur Jenderal Bintang Satu

Disentil terkait dengan pengamanan dalam kegiatan bertaraf International tersebut lanjut Kapolda, untuk pengamanan sendiri Polda Malut akan selalu siap bahkan dalam pengamanan itu juga selain Polri pengamanan juga akan dilakukan oleh TNI.

“Selain dari kita (Polda-red) pengamanan juga dilakukan oleh TNI juga,” pungkas Kapolda

Penulis             : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanta Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password