Kapolres Sidrap Angkat Bicara Pada Acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji, SIK, SH, MH menghadiri acara pembinaan kerukunan umat beragama di Kantor Kementerian Agama Jalan Ganggawa Kelurahan Majjelling Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (28/9/17) Siang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Kepala Kesbangpol, Ketua MUI dan Ketua Kementerian Agama Kabupaten Sidrap serta dihadiri oleh Organisasi Masyarakat, Keagamaan, Kepemudaan dan Kemahasiswaan Kabupaten Sidrap yang berjumlah sekitar 70an orang.

Dalam Arahannya, Kapolres menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Semaju dan seinovatif apapun suatu pembangunan tanpa adanya rasa aman maka percuma dan tidak ada gunanya ” ujar Kapolres

Seiring dengan perkembangan zaman, Mantan Kapolres Enrekang tersebut juga mengingatkan tentang bahaya kejahatan kemajuan tekhnologi.

“Ada 4 kejahatan yang perlu kita waspadai saat ini yaitu kejahatan konvensional, kejahatan yang merugikan kekayaan negara, kejahatan transnasional dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi ” lanjutnya

Pria kelahiran Bandung 42 tahun silam tersebut juga mengatakan sinergitas dan silaturrahim antara Polri, Pemerintah dan Masyarakat harus tetap terjaga.

“Saat ini jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang kira-kira berbanding 1:700, artinya 1 orang polisi harus mengamankan 600 hingga 700an masyarakat belum hewan, kendaraan maupun harta benda lainnya, untuk itu mari kita saling berkomunikasi, bergandengan tangan, berkolaborasi dan silaturrahim ” tutupnya.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password