Sudah Tahap 2, Subdit Gakum Polair Polda Jambi Limpahkan perkara 6 Tersangka Kasus BBM Ilegal ke JPU

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi –
Pada hari Rabu (27/9/17) Subdit Gakum Polair Polda Jambi melaksanakan pelimpahan tersangka kasus tindak pidana BBM ilegal yang melibatkan 6 orang tersangka ke JPU Kejaksaan Negeri Jambi. Pelimpahan Tahap 2 ini adalah kasus tindak pidana yang dilaporkan pada tanggal 2 Agustus 2017 dengan nomor LP : LP / A-124 / VIII / 2017 / Ditpolair.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan pelimpahan tersangka tindak pidana BBM ilegal tersebut, para tersangka yang dilimpahkan ke JPU itu diantaranya ANDI ARDILA, DASAT SANTOSO, INDRA SAPUTRA, MUSAF, AGUNG ARFANJI dan BASRI SINAGA

“Ya benar kemarin telah dilimpahkan berkas perkara tindak pidana BBM ilegal Dengan barang bukti 4 unit mobil tangki BBM dan 20.004,8 (dua puluh ribu empat koma delapan) Liter BBM Jenis Solar,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Untuk diketahui kejadian itu berawal pada hari Rabu tanggal 02 Agustus 2017 sekira Pukul 17.00 Wib, di Wilayah Perairan Sungai Batanghari Desa Kunangan Kec. Taman Rajo Kab. Muaro Jambi Provinsi Jambi, saat Tim Lidik Subditgakkum melaksanakan Penyelidikan telah memeriksa dan mengamankan 3 Unit Mobil Tangki milik PT. DIRGATAMA dan 1 Unit Mobil Tangki milik PT. ALKHAFI MUBARAK sedang melakukan Bunker/pengisian BBM Jenis Solar sebanyak + 20 Ton ke TB.KARIMUN ABADI II tanpa dilengkapi dengan Izin Bunker/dari pihak yang berwenang.

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password