Dari Arena Jambore ke~3 Perpustakaan di Tangerang, Kapolresta : Membaca untuk Memanusiakan Manusia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, Hari ini, saya dipercaya menjadi narasumber talkshow dalam kegiatan Jambore ke-3 Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang. Awalnya saya agak terkejut, atas dasar apa Perpustakaan menunjuk saya sebagai narasumber sejajar dengan Presiden Taman Baca yang juga seorang dosen, dari Perpustakaan Nasional, dan Kang Maman Suherman yang biasa menjadi notulensi di acara TV Indonesia Lawak Klub.

Saat talkshow, saya sampaikan, latar belakang bergeraknya Polresta Tangerang ke dunia literasi adalah mengimplementasikan perintah Tuhan yaitu iqra’ atau bacalah. Polisi yang salah satu fungsinya adalah pengayom tentu memiliki tanggung jawab moral dan sosial untuk turut mencerdaskan anak bangsa melalui membaca.

IMG-20170928-WA0227

Alhamdulillah niat tulus Polresta Tangerang mengampanyekan budaya membaca disambut apresiasi yang luar biasa. Kami bangga dan tersanjung karena niat baik kami dibalas apresiasi. Kami pun percaya, apresiasi yang kami terima adalah anugerah Tuhan.

Saya speechless dan terharu saat Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus pada Perpusnas RI Deni Kurniadi dan Kang Maman memberikan sumbangan untuk program literasi Polresta Tangerang.

Pak Deni, menyumbang 500 ekspemplar buku. Bahkan jika tidak ada halangan, Perpusnas akan memberikan 1 unit mobil perpustakaan keliling untuk Polresta Tangerang. Sedangkan Kang Maman menyumbang 1 unit motor literasi bhabinkamtibmas dan 100 eksemplar buku. Di lain sisi, Perpusda Kabupaten Tangerang pun menyatakan siap membantu program literasi Polresta Tangerang.

IMG-20170928-WA0232

Apresiasi yang kami terima tidak lepas dari kerja keras dan niat tulus untuk berkontribusi dalam dunia literasi. Apresiasi tidak begitu saja turun dari langit. Namun, Tuhan tahu dan membuat skenario-Nya dengan menggerakkan hati manusia sehingga memberikan apresiasi kepada kami.

Guna mendukung Perpusda Kabupaten Tangerang, saya juga memberikan sebagian rezeki saya untuk digunakan keperluan buku di Perpusda Kabupaten Tangerang.

Saya percaya, membaca adalah cara yang paling sederhana untuk memanusiakan manusia. Salam.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password