Latihan Dalmas Personil Polres Metro Dan Polsek Jajaran

Tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung / Polres Metro, Kamis (28/09/17) Gabungan Personil Polres dan Polsek jajaran Polres Metro menggelar kegiatan Latihan Gerakan Dalmas yang dipandu KBO Sat Sabhara Polres Metro Ipda Harun Mukti dan dipantau oleh Kasat Sabhara Polres Metro AKP Catur Hendro Sutejo yang bertempat di halaman apel Polres Metro.

Seluruh personil diajarkan beberapa gerakan dalmas awal. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Kamis dan bertahap ke gerakan lainnya yang bertujuan untuk mengantisipasi tindakan unjuk rasa maupun berbagai tindakan massa pendukung yang sudah tidak bisa dikontrol hingga menyebabkan situasi tidak kondusif dan bertindak anarkis.

Personil Polres Metro dan Polsek jajaran terutama Polwan juga dilatih untuk bernegosiasi dengan masyrakat yang melaksanakan demontrasi sebagai tindakan pencegahan. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mengantisipasi berjalannya Pilkada serempak 2018.

Personil Polres Metro meningkatkan kemampuan dengan melaksanakan kegiatan latihan dalmas rutin setiap minggunya, agar dalam pelaksaan tugas personil dapat bertugas dengan baik dan professional.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Alfian Nur

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password