Wakili Kapolda Kalsel, Dir Binmas Polda Kalsel Pimpin Pelantikan Kepengurusan Senkom Mitra Polri Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Kepengurusan Senkom Mitra Polri Polda Kalimantan Selatan 2017-2022 resmi dilantik, Rabu (27/9/2017) oleh Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang diwakili. Sejumlah anggota Senkom Mitra Polri Kalimantan Selatan yang hadir dalam pembaretan dan pelantikan.

“Selamat pengurus yang dilantik dan terima kasih pengurus yang lama. Pengurus baru dapat melaksanakan tugas, khususnya yang baik dilanjutkan dan ditingkatkan,” tegas Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Dengan dilantik, kata Ketua Umum Senkom Mitra Polri maka rangkaian legalitas dalam melaksanakan tugas dan Senkom Mitra Polri organisasi sosial dimana berikan tugas dalam tiga hal, yaitu informasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kebencanaan serta Pertahanan Keamanan Nasional (Hankamnas).

“Jadi mengetahui tiga informasi tersebut maka harus berperan aktif. Karena penting untuk masyarakat Kalsel,” jelas Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Dalam Pembaretan dan pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2017-2022. Dihadiri Direktur Binmas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, M.H. Pembina Pusat Senkom Mitra Polri, Direktur Sabhara Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum. Gubernur Kalimantan Selatan yang mewakili, perwakilan Korem 101/Antasasi, para Kapolres Jajaran Polda Kalimantan Selatan, dan para Kapolsek Jajaran serta para sejumlah anggota Senkom Mitra Polri dari Kabupaten se Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Senkom Mitra Polri Kalsel mengatakan, pihaknya siap jalankan tiga tugas Senkom Mitra Polri di Kalsel. “Siap bertugas dalam kebersamaan, kesetiakawanan dan musyawarah dalam beroganisasi di Senkom Mitra Polri,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutan amanatnya yang dibacakan Direktur Binmas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, M.H. mengatakan jumlah anggota Polri idealnya berjumlah 1 : 300, namun pada kenyataannya saat ini adalah 1 : 750 atau 1 polisi menjaga 750 warga masyarakat.

Namun demikian, Polda Kalsel masih belum mendapatkan bentuk yang ideal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, akan tetapi perlu diketahui jumlah tersebut dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Kalsel 1871 anggota dan jumlah Desa yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 208 Desa.

Kapolda Kalsel melalui Dir Binmas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, M.H. meminta agar saat ini adalah moment yang tepat anggota Senkom beserta FKPM Kalimantan Selatan agar bahu membahu pada 3 (tiga) pilar tingkat Desa yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada Kesempatan itu Direktur Binmas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, M.H. berkesempatan menyematkan pin ke anggota Senkom dan mendapatkan Cindera Mata dari Ketua Umum Mitra Polri Kalsel.

 

Penulis : Brigadir Yudha Krisyanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Drs. Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password