Polisi Nabire Dibekali Pengetahuan dalam Mengawal Dana Desa

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK membuka langsung ” Pembekalan Bhabinkamtibmas dalam mengawal dana desa di Kabupaten Nabire “, bertempat di Auala Rastra Samara, Rabu (27/09) Siang.

Tidak hanya itu juga, Kapolres Nabire didampingi oleh Wakapolres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK dan dihadiri Kasat Binmas Polres Nabire Iptu Awan Djani dan Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Nabire.

Dalam sambutan Kapolres Nabire pada saat pembekalan tersebut, “Peran dan fungsi bhabinkamtibmas di era ini dinilai sangat vital dalam organisasi Kepolisan sesuai dengan Tupoksi Polri di bidang Harkamtibmas,” kata Kapolres Nabire AKBP Sony.

“Para bhabinkamtibmas dituntut untuk dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas juga dituntut dapat membangun kemitraan dengan dan dapat pula memberikan saran masukan bagi masyarakat sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” imbuh Kapolres Nabire.

IMG-20170928-WA0003

Diakhir sambutan Kapolres Nabire, “Apresiasi terhadap kinerja para bhabinkamtibmas jajaran Polres Nabire yang telah bekerja secara optimal sehingga sitkamtibmas Wilkum Polres Nabire berlangsung kondusif,” pungkas AKBP Sony Sanjaya, SIK Kapolres Nabire.

Dilanjutkan dengan Paparan dari kasat Binmas Polres Nabire Iptu Awan Djani mengenai mekanisme penyaluran dana ADD/ DD dan penjelasannya.

Pembekalan para babinkamtibmas Polres Nabire guna dapat mengawal dan memonitor proses penyaluran dana ADD/ DD di kampung-kampung sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyelewengan dana oleh aparat kampung maupun pihak lainnya.

Penyaluran dana ADD/ DD adalah merupakan ambang gangguan kamtibmas, dimana apabila dalam penyalurannya dinilai terdapat kejanggalan maka dimugkinkan akan timbul reaksi negatif dari masyarakat kampung, disamping itu pula besaran dana yang disalurkan dapat dijadikan lahan korupsi bagi para aparat kampung. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password