Meski hujan, Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke- 62 Berjalan Lancar

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Kerjasama yang baik antara pemerintah Kabupaten Tebo bersama Polres Tebo dalam meningkatkan ketertiban serta kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas terus mengalami perkembangan. Pasalnya usai sukses menggelar kegiatan Perlombaan Gebyar Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas Tingkat Kabupaten yang di ikuti oleh Perwakilan SMA Sederajat se Kabupaten Tebo yang sudah terpilih melalui tahap penyeleksian tingkat Kecamatan, bersama Pemkab Tebo Polres Tebo menggelar  kegiatan Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke- 62 Tahun 2017 Sekaligus lomba Gerak dan Lagu Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Antar OPD dan Instansi Vertikal Di Lingkungan Pemkab Tebo, Selasa (26/9).

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka mengusung peningkatan kesadaran dalam tertib berlalu lintas yang dilaksanakan di Aula Utama Komplek Perkantoran Bupati Tebo jalan Lintas Tebo – Bungo km 12 desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo kemarin.

Pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Tebo
Pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan langsung oleh Kapolres Tebo

Dalam pelaksanaan nya, kegiatan syukuran HUT lalu lintas Bhayangkara ke – 62 tersebut bertemakan Indonesia, Aman, Tertib, dan Lancar Melalui Morderenisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan. Selain itu, Pantuan tribratanews.polri.go.id dilapangan, Kegiatan Syukuran dibuka dengan diawali kata sambutan oleh kasat Lantas AKP Roslinda, RM, S.Pd dan Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.SI. Dan untuk pembukaan acara Kegiatan pun dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, S.H.

Sementara itu, dalam acara syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke- 62 Tahun 2017 juga dihadiri oleh Para Kabag, Kasat Polres Tebo, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tebo, Ny. Anggie Tasmaya, Sekda Kabupaten Tebo Abu Bakar, M.SI Dan Dandim Bute yang diwakili oleh Pabung Mayor Amit, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo serta Peserta undangan.

Foto bersama unsur Forkopimda bersama para peserta Lomba
Foto bersama unsur Forkopimda bersama para peserta Lomba

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Tebo AKP Roslinda saat dikonfirmasi mengenai kegiatan ini mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke- 62 Tahun, kita melaksana kegiatan yang diantaranya adalah Lomba Gerak dan Lagu Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Antar OPD dan Instansi Vertikal Di Lingkungan Pemkab Tebo. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan dan pemberian Santunan kepada anak yatim.

“Tidak hanya perlombaan, Acara juga dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan dari DIR Lantas Polda Jambi yang di Serahkan Oleh Kapolres Tebo AKBP, Budi Rachmat, S.I.K, M.SI Kepada Pejabat Pemda Kabupaten Tebo. Selain itu, pemberian Santunan kepada anak yatim dengan jumlah undangan berkisar 300 orang pun juga dilaksanakan,” ujar AKP Roslinda.

Dikatakannya lagi, meski sempat terjadi kendala karena pada pagi harinya turun hujan sehingga berdampak pada peserta yang terkepung hujan, namun semangat para peserta tetap terlihat karena dengan keadaan demikian, semua tetap semangat dengan berbondong-bondong datang ketempat acara dilaksanakan sehingga pada kegiatan yang dilakukan di aula utama komplek perkantoran Bupati Tebo kilometer 12 tetap berjalan dengan aman dan kondusif hingga pukul 15.00 wib.

“Saat pelaksanaannya, Kegiatan berakhir pukul 15.00 wib selama berlangsungnya kegiatan berjalan meriah, aman dan kondusif,” tukasnya.

Penulis   : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password