Polwan Polda Bali Lakukan Hal Ini Pada Anak-Anak Pengungsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Dihari pertama pergeseran pasukan dalam penanganan prabencana alam Gunung Agung, Polwan Polda Bali keliling mengunjungi Posko-posko pengungsian diantaranya Posko pengungsian Pasar Manggis, Rabu (27/9). Tampak AKBP Ni Ketut Manik, S.E., AKBP Ni Made Suprapti, Kompol Krisna Dewi, AIPTU Ni Made Suryani dan AIPTU Ketut Setiawati bercengkrama ria bersama warga pengungsi Posko Pasar Manggis disela-sela kegiatan mereka. Warga pengungsi tampak senang dengan kehadiran Polwan Polda Bali yang telah memotivasi mereka agar selalu semangat melalui musibah ini.

AKBP Ni Ketut Manik, S.E. selaku Kasetum Polda Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas Polri untuk memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya warga pengungsi bencana alam Gunung Agung. “Kegiatan ini akan rutin kami lakukan selaku anggota Polri khususnya memberi pelayanan serta motivasi pada warga pengungsi bencana alam Gunung Agung”, ungkapnya.

Diantara warga pengungsi yang ada di Posko Pasar Manggis terdapat salah satu anak yang mengalami trauma, minder, pemalu dan tidak mau sekolah. Hal tersebut sontak membuat AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. selaku Pakor Polwan Polda Bali tergugah hatinya untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak tersebut. “Diantara warga pengungsi yang ada di Posko ini, terdapat salah satu anak yang terlihat trauma dan minder yang menggugah hati saya untuk memberikan motivasi dan semangat sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat pada diri anak tersebut untuk melewati musibah ini”, tandasnya.

Penulis : Windyasa

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password