Ini yang Dibutuhkan Oleh Warga Pengungsi Posko Ulakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Jumlah pengungsi yang semakin bertambah diberbagai tempat, terutama di Posko pengungsian Ulakan. Terkait hal tersebut, selain kebutuhan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari, mereka juga perlu adanya dorongan motivasi sehingga mereka dapat melalui situasi ini dengan penuh semangat. Hal tersebut itulah yang dilakukan Polwan Polda Bali untuk memberi motivasi kepada para pengungsi terutama pada anak-anak yang trauma dengan musibah ini, Rabu (27/9).

Disela-sela aktivitas dari para pengungsi, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. selaku Pakor Polwan Polda Bali memberikan imbauan pada warga pengungsi agar tetap tenang, semangat dan tidak terlarut dalam musibah ini. “Kami dari Polwan Polda Bali datang kesini untuk melihat kondisi Bapak dan Ibuk-ibuk sekalian serta kami berharap agar selalu tenang, semangat dan tetap menjaga kesehatannya”, tegasnya.

Dalam hal ini, Perwira melati dua tersebut bersama beberapa Polwan Polda Bali melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta panitia Posko Ulakan terkait kondisi warga pengungsi, kesehatannya, makanannya hingga tempat tidur mereka.

Berdasarkan pantauan di lapangan jumlah pengungsi mencapai 2470 orang, dimana kondisi kesehatan warga pengungsi sampai saat ini belum ada keluhan yang signifikan. Pada umumnya bantuan yang masuk ke-Posko ini berupa Air Mineral dan Mie Instant, sedangkan mereka masih kekurangan bantuan berupa selimut, sikat gigi, kelengkapan bayi, masker, dan tenda.

Disamping itu AIPTU Ni Made Suryani tampak memberikan semangat pula kepada anak-anak pengungsi agar mereka tidak terlena dengan musibah ini serta mengajak mereka untuk bergembira.

Penulis : Windyasa

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password