Beri Kuliah Umum di UIM Makassar, Kapolda Ajak Maba UIM Jadi Generasi Sadar Hukum dan Generasi Pembelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Lantunan Sholawat Badar, 2.000-an Maba UIM Makassar menyambut kedatangan Kapolda Sulsel dan pata pejabat utama Polda Sulsel memasuki Auditorium KH Muhyiddin Zain.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Muktiono, SH,MH datang memberikan kuliah umum dalam acara Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Akademik 2017/2018, di Auditorium KH.Muhyiddin Zain, Kampus UIM Jl. Perintis Kemerdekaan No.9 Makassar, Rabu (27/09/17).

Kuliah Umum ini dihadiri Rektor UIM Dr.Ir.Hj.A.Majdah M.Zain , para wakil rektor, para dekan, para Guru Besar dan dua ribuan mahasiswa baru UIM dari seluruh fakultas Angkatan Tahun 2017 yang memadati Auditorium.

Turut mendampingi kedatangan Kapolda Irjen Pol Drs Muktiono di Kampus milik Yayasan Al Gazali Makassar tersebut, para pejabat utama Polda Sulsel diantaranya, Dir Krimum, Dir Intel, Dir Sabhara, Dir Sabhara dan Kabid Humas Polda Sulsel.

Dalam kesempatan memberikan kuliah tersebut, Mantan Kapolda Maluku ini, mengajak Maba UIM memelihara alam kemerdekaan ini, sebagai generasi yang hanya menikmati kemerdekaan yang sudah diperjuangkan pendahulu bangsa.

Dikatakan pula oleh Kapolda, untuk menjalankan profesi kita masing – masing dengan sebaik – baiknya seperti mahasiswa tugas utamanya adalah belajar, Kapolda mengingatkan waktu berjalan terus, agar jangan menyia-nyiaka waktu, sebaliknya memanfatkan waktu untuk gemar membaca.

“Adik-adik sekarang ini, berada pada fase terbaik untuk berkreasi, keluarkan potensi yang dimiliki, Lebih hebat dalam berkarya, jangan biasa-biasa saja, karena kita akan tersisih dalam persaingan,” ucap Kapolda Sulsel.

Jenderal bintang dua ini juga berharap agar kemajuan daerah Sulsel jangan ternodai dengan hal yang membuat nama Sulsel menjadi buruk , “saya berharap kalian mampu menjadi terbaik.dan dewasa dalam bertindak dan berpikir,” ungkap Kapolda.

Dihadapan ribuan mahasiswa baru ini, Kapolda juga mengajak agar menggunakan medsos secara bijak, dan menyaring seluruh informasi berita yang ada di medsos. supaya tidak terjebak pada informasi menyesatkan.

Diakhir paparannya, Kapolda Sulsel mengajak Mahasiswa Baru UIM untuk membangun kesadaran hukum, dan menjadi generasi sadar hukum, serta agen perubahan, dan generasi pembelajar.

Sementara, rektor UIM Dr.Majdah Zain menginformasikan ke Kapolda Sulsel, bahwa UIM menetapkan sistem pesantren mahasiswa bagi Mahasiswa Baru, dan sudah berhasil mengubah perilaku mahasiswa menjadi cerdas Spritual, multiple intelejen, bagi mahasiswa UIM, pesantren ini akan berlangsung 4 hari untuk dididik mrnjadi mahasiswa paripurna dan berkarakter.

“Kehadiran Kapolda ke UIM ini sudah lama dinantikan, mungkin sudah 3 kali kami undang, baru kali ini sempat, semoga kedatangan Kapolda membawa berkah bagi UIM,” ujar Rektor UIM.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cinderamata, baik dari Kapolda zsulsel ke Rektor UIM, maupun dari Rektor UIM ke Kapolda Sulsel.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password