Polisi Evakuasi Truck Terprosok Saluran Irigasi Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus bersama Dishub Pringsewu mengevakuasi sebuah mobil truk BE 9373 C terperosok di saluran irigasi Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Bank Lampung Cabang Pringsewu, Rabu (27/9/2017) pagi.

Kanit Laka Lantas Polres Tanggamus Bripka Rudi Prawira, SH., mewakili Kasat Lantas AKP Sopyan, SH menjelaskan kendaraan truck Colt Diesel masuk kedalam selokan terjadi pada Selasa (26/9/17) sekitar jam 21.50 Wib.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kecelakaan lalu lintas, berawal saat Truck BE 9646 FG yang dikemudikan Sahlani (40) diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Pagelaran menuju ke Pringsewu, sesampai nya di Jalan Sudirman tepatnya depan Bank Lampung, disebelah kiri jalan terparkir R6 Truck BE 9373 C yang dikemudikan Chudori (63) di badan jalan, sehingga pengendara truk BE 9676 FG tidak dapat mengendalikan kendaraanya dan menabrak truck BE 9373 C dari arah samping mengakibatkan truck tersebut terjebur kedalam saluran irigasi”, jelas Bripka Rudi Prawira.

Proses evakuasi kendaraan truck yang terprosok kedalam selokan di Pringsewu, Rabu (27/9/17).
Proses evakuasi kendaraan truck yang terprosok kedalam selokan di Pringsewu, Rabu (27/9/17).

Kanit Laka menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, “tidak ada korban jiwa, kecelakaan tersebut”, tegasnya.

Lanjutnya, evakuasi truck dari dalam saluran irigasi melibatkan 2 mobil derek dipimpin Kanit Patroli Ipda Irwan. “Selama evakuasi arus lalu lintas sejenak tersendat karena banyak kendaraan yang tidak mau melewati jalan alternatif yang telah disarankan petugas”, imbuh Bripka Rudi Prawira.

Sementara itu menurut Kanit Patroli yang memimpin langsung evakuasi mengatakan bersama Dishub dan 2 mobil derek berhasil mengangkat kendaraan sekitar jam jam 13.30 Wib.

“Untuk mengevakuasi mobil agar bisa diangkat. kita menyiapkan 2 mobil derek. Evakuasi sejak jam 12.00 Wib berhasil mengangkat truck sekitar jam 13.30 Wib, selain itu kami juga melakulan rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan dengan mengarahkan kendaraan dari arah Kota Agung menuju Bandar Lampung melalui jalan olahraga”, tandas Ipda Irwan. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password