Tertib Pajak : Lalu Lintas Polres Majene Bersama Dispenda dan Jasa Raharja Gelar Operasi Terpadu

photo_2017-09-27_15-44-03

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Lalu Lintas Polres Majene menggelar operasi terpadu bersama Dispenda dan Jasa Raharja dengan target sasaran para pengendara bermotor yang belum membayar pajak tahun demi untuk menertibkan pajak kendaraan di Majene. Rabu (27/09/17) sekitar 08.30 Wita di Perbatasan Majene – Polman tepatnya di jln. Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa.

Selain itu, Operasi terpadu ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarat untuk tertib berkendara demi keselamatan bersama.

Kegiatan Operasi terpadu ini dipimpin langsung oleh Kaurbin Ops Lantas Iptu Muslim Aslim, S. Sos bersama para personil lantas di bantu petugas dispenda dan jasa raharja sekaligus melibatkan pelajar dari SMA Neg 1 Majene guna menanamkan kepatuhan dalam berkendara.

Seperti biasanya operasi dilakukan dengan cara memeriksa surat – sura dan kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK utamanya yang belum membayar pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Ditempat yang berbeda, Kasat Lantas Polres Majene AKP Douglas, SIK menjelasakan operasi terpadu tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas dengan melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas di jalan raya sekaligus juga melakukan penertiban terhadap Kendaraan Tanpa Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) yang tidak membayar pajak tahunan. Terang Kasat Lantas

Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya kepada para pengendara untuk selalu mentaati aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas dan yang terpenting adalah membayar pajak kendaraan tepat pada waktunya.

Dalam pelaksanaan Operasi tersebut juga  disediakan loket pembayaran di tempat (On The Sport, Red) untuk memudahkan para penunggak pajak melunasi pajak terhutangnya serta pemberian brosur tertib berlalu lintas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password