Hadiri Rapat Koordinasi Penerimaan dan Penyambutan Jama’ah Haji, Wakapolres Matra Pastikan Aman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kedatangan Jamaah Haji asal Kab.Matra dijadwalkan akan tiba di Makassar pada hari, Sabtu 30 September 2017 dan berangkat dari Makassar ke Palu pada hari Minggu 1 Oktober 2017.

Rapat Koordinasi dilaksanakan pada hari selasa 26 Sept 2017 mulai pukul 14.00 sampai dengan 15.30 wita, yang bertempat di ruangan Rapat Sekretariat Daerah Kab.Mamuju Utara.

Dari hasil rapat Polri dan TNI siap mendukung dan mengamankan kegiatan, mulai dari tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri- Palu, perjalanan sampai kepada acara penyambutan kedatangan di Mesjid Al Madaniyah Pasangkayu termasuk pengangkutan barang dari Makassar ke Pasangkayu juga melaksanakan Koordinasi PAM pula dengan pihak Bandara, Polresta Palu, Polres Donggala Polda Sulteng.

Sasaran dari personel anggota Polisi dan TNI adalah Jamaah Haji, kendaraan angkut barang dan Jamaah, barang bagasi, bawaan, logistik lainnya, Mengawali informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, Keluarga, Jamaah Masjid di Kab.Matra tentang informasi kedatangan dan agar tidak menjemput di Bandara karena Jamaah Haji tetap tidak diperkenankan tiba dan pulang dengan kendaraan atau penjemput masing-masing.

Dalam rapat ini Wakapolres Matra menyebutkan Potensi atau tindak pidana pelanggaran berupa pencurian barang bawaan Jamaah Haji, pemaksaan kehendak oleh para keluarga jamaah haji di Bandara dan setibanya di Pasangkayu, Garlalin, Gartibum lainnya.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password