Gelar Bhakti Sosial, Polda DIY Dropping Air Bersih dan Pengobatan Gratis

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., beserta para pejabat utama Polda DIY melaksanakan kunjungan silahturahmi Kamtibmas di Dusun Wuru Desa Bohol Kecamatan Rongkop Gunungkidul, Rabu (27/9/2017).

Kunjungan silahturahmi yang disertai dengan pemberian air bersih sebanyak 110 tangki dan tiga unit water canon ini diberikan ke warga di Kecamatan Rongkop, Tepus dan Panggang. Disamping droping air bersih, Kapolda DIY juga membagikan peralatan sekolah yang berupa tas yang berisi buku dan alat tulis lainya.

Kapolda DIY dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polda DIY yang ke-21 dan juga HUT Lalu Lintas yang ke-62 serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-65. Kegiatan bhakti sosial ini merupakan sebagai wujud kepedulian dari Kepolisian terhadap warga masyarakat di sekitarnya.

“Sesuai dengan perintah Bapak Presiden Republik Indonesia bagaimana kepedulian kita (institusi) kepada masyarakat dari sisi pembangunan, sisi keamanan dan juga dari sisi kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah kegiatan bhakti sosial yang tengah kita laksanakan,” ujarnya di depan para tamu undangan yang hadir di Bale desa Bohol.

77f81851-18d3-40e2-9c28-93519b45fc53

Disamping pemberian air bersih dan peralatan sekolah bagi anak-anak warga Dusun Wuru, Polda DIY juga menerjunkan tenaga kesehatan berjumlah tujuh Dokter dan 23 perawat serta tenaga apoteker empat orang. Tenaga kesehatan yang diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum bagi warga Wuru dan sekitarnya dan pemberian obat-obatan secara gratis.

penulis : Yuliyanto
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password