DPO Pelaku Curas di Lampung Tengah Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah berhasil menangkap ST (25) DPO pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan korban Dedi Irama (25) warga Palemang Sumatera Selatan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan.S.Ik.MH, Kasat Reskrim AKP Resky Maulana, SH. S.Ik mengatakan, ST ditangkap di pada Selasa (26/9/17) jam 01.00 Wib.

“ST merupakan warga Kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah, ditangkap di dekat perumahan BLP Gunung Agung Terusan Nunyai”, kata AKP Resky Maulana, Rabu (27/9/17) siang.

ST ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-865/VIII/2017/Polda Lampung/Res Lamteng tanggal 09 Agustus 2017.

Kasat Reskrim mengungkapkan, ST menjadi DPO kurang lebih 1 bulan setelah melakukan aksi kejahatan bersama 2 orang temannya. “Untuk 2 orang temannya sudah tertangkap terlebih dahulu, saat ini dalam proses penyidikan di Satreskrim Polres Lampung Tengah”, ungkapnya.

Lanjut Kasat Reskrim, Modus ST melakukan aksinya kejahatannya komplotannya, dengan memberhentikan kendaraan truck yang dikemudikan korban, lantas salah satu pelaku menodong dengan pisau. “Setelah korban tidak berdaya, lalu mengambil dompet korban yang berisikan uang Rp 620 ribu”, jelas AKP Resky Maulana.

Guna penyidikan lebih lanjut saat ini ST di tahan di Satreskrim Polres Lampung Tengah, “untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ST dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun Penjara”, pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polda Lampung
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password