Ratusan Personel Polda Bali Digeser ke-Karangasem

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Dengan meningkatnya status aktivitas Gunung Agung Bali dari level III (Siaga) ke level IV (Awas), sebanyak 122 personel Polda Bali yang terdiri dari Polwan Polda Bali, Ro Ops, Direktorat Sabhara, Direktorat Pam Obvit, Sat Brimobda Bali, Bid Dokkes, Dit Intelkam, Bid Humas, dan Bid TI Polda Bali digeser ke-Karangasem, Rabu (27/9). Pergeseran personel ini merupakan wujud Polda Bali dalam penanganan pengungsi prabencana alam Gunung Agung dari tanggal 27 September sampai dengan tanggal 30 september 2017 di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya.

Sebelum pemberangkatan, AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni S.I.K selaku Kabag Binops Biro Ops Polda Bali yang didampingi oleh AKBP A.A. Gede Rai Sukajaya selaku Kasubdit Gasum Dit Sabhara memimpin apel pergeseran pasukan ke-Karangasem. Dalam arahannya, Perwira melati dua ini menyampaikan bahwa pergeseran personel ke wilayah Karangasem adalah untuk penanganan pengungsi prabencana alam Gunung Agung, dimana kegiatannya meliputi patroli wilayah yang ditinggal mengungsi, patroli ke objek-objek vital, memberikan trauma healing kepada pengungsi, siaga kesehatan pengungsi, dan evakuasi warga yang masih berada dalam radius bencana erupsi Gunung Agung. “Polri berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah yang ditinggalkan, dimana akan lebih berfokus pada patroli-patroli baik itu rumah penduduk yang telah mengungsi maupun objek-objek vital, evakuasi warga, dan siaga kesehatan para pengungsi, serta Polwan bertugas untuk memberikan trauma healing pada pengungsi”, tegasnya.

Disamping itu para anggota diharapkan juga tetap harus menjaga kesehatan dan kondisi yang fit dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini. Kemudian setelah itu pukul 07.00 Wita pasukan diberangkatkan menuju Polsek Manggis Polres Karangasem.

Penulis : Windyasa

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password