Penjual Obat Carnophen di Amuntai Kalsel Berhasil Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id –  Polres HSU, SI (23) yang berdomisili desa Ilir Mesjid Kecamatan Amuntai Selatan ditangkap petugas di depan gedung lapangan bulu tangkis desa Ujung Murung Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (26/9/2017). Adanya informasi dari masyarakat yang meresahkan warga setempat tentang maraknya penjualan hal tersebut dengan mengumpulkan berbagai informasi akhirnya pelaku dapat di ringkus Polsek Amuntai Selatan.

SI tak berkutik saat ditangkap petugas ditangan pelaku di sita oleh polisi barang bukti obat Zenith Carnophen sebanyak 20 (Dua Puluh) keping, jumlah keseluruhan sebanyak 200 (Dua Ratus) butir, dan 1 (Satu) unit sepeda motor Suzuki Satria F yang di duga sarana dalam perbuatannya. Pelaku dan barang bukti dibawa ke mapolsek Amuntai selatan guna proses lebih lanjut, kini SI menjalani kehidupannya dengan pasrah di terali besi.

WhatsApp Image 2017-09-27 at 12.16.35

Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Hery Saputra menuturkan “Pelaku kami kenakan pasal Sediaan Farmasi jenis obat Zenith Carnophen Tanpa Ijin Sebagaimana di maksud dalam pasal 197 atau 198 UU RI nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp 1.500.000.000,- (satu miliyar lima ratus juta rupiah) dan pelaku dan barang bukti kami bawa kepolsek untuk proses lebih lanjut” Kata beliau.

Penulis : F.ross

Editor   : Alfian

Publish : F. ross

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password