Kapolsek Pamona Selatan Bersama Anggota TNI Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Bela Negara Di Desa Pasir Putih

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Senin, (25 September 2017), LPM Desa Pasir Putih menyelenggarakan Seminar/Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Bela Negara yang bertempat di balai pertemuan Dusun Bawulu Desa Pasir Putih Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 18.26.40

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pamona Selatan Ipda I Wayan Suwidana, SH, Serka Kristian yang mewakili Danramil, Kepala Desa Pasir Putih Yansen R. India, ST, Pengurus LPM Desa Pasir Putih  Yohan Tindoilo, SPd dan Para Perangkat Desa Pasir Putih, Tokoh Agama, masyarakat kurang lebih 100 orang.

Dalam kegiatan itu sebagai pemateri Ipda I Wayan Suwidana SH menyampaikan Tujuan di bentuknya UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika adalah salah satunya menjamin ketersedian Narkotika untuk pelayanan kesehatan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, tetapi banyak masyarakat salah menggunakannya, Narkotika di nyatakan sebagai Tindak Pidana Trans Nasional (Organizer Crime) yang di lakukan dengan menggunakan teknologi yang canggih sehingga sulit untuk di lakukan pengungkapan / pemberantasan oleh pihak BNN / Polri.

“ Kepada masyarakat terutama para remaja agar tidak mencoba atau menggunakan narkoba  karena sekali anda menggunakan akan dapat menyebabkan kecanduan “. Tandas Kapolsek.

Perlu adanya peran serta masyarakat dalam Pemberantasan, Peredaran dan Penyalahgunaan narkoba dengan cara memberikan informasi kepada aparat apabila mendengar ataupun melihat langsung,karena kalau hanya berharap kepada petugas kepolisian dan BNN kemungkinan akan sulit karena terbatasnya jumlah personil. Pungkas Ipda I Wayan Suwadana SH selah-selah usai bawa materi.

Dan di lanjutkan dengan materi Bela Negara yang di sampaikan langsung oleh Serka Kristian Towelino mewakili Danramil Pamona Selatan yang intinya wajib menjaga keamanan Negara walaupun pelaksanaannya di lakukan oleh TNI.Wujud Bela Negara merupakan salah satu sikap  yang perlu kita tunjukan dan harus di junjung tinggi  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan di lanjutkan diskusi Tanya jawab oleh masyarakat dengan pemateri,akhir dari kegiatan tersebut, masyarakat sepakat untuk ikut bekerjasama dengan pemerintah,pihak TNI/Polri dalam memberantas Narkoba serta Bela Negara.

Usai kegiatan itu masyarakat terlihat membubarkan dirinya dengan baik dan lancar.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password